Portal Berita Papua Barat

Polres dan ‘Sahabat Polisi’ Gabung Jurus Bentengi Manokwari Dari Hoax

0 101

- Advertisement -

Bentengi Manokwari Dari Hoax
Bentengi Manokwari Dari Hoax – Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi bersama sejumlah masyarakat dan mahasiswa serta organisasia kepemudaan Sahabat Polisi yang menyatakan komitmennya perang melawan hoax dan ujaran kebencian, Manokwari, Jumat (9/3/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Bentengi Manokwari Dari Hoax.  Kepolisian Resor (Polres) Manokwari dan organisasi kepemudaan Sahabat Polisi kembali menggabungkan jurus membentengi Manokwari dari ujaran kebencian dan Hoax.

Hal ini terlihat pada aksi damai oleh sejumlah perwakilan masyarakat dan mahasiswa serta organisasi kepumudaan Sahabat Polisi di Jalan Makaleuw, Manokwari, Jumat (9/3/2018).

Dalam aksi ini, tertuang komitmen yang mengajak seluruh masyarakat menolak dan menghindari penyebaran isu-isu bohong alias hoax serta yang menebar ujaran kebencian.

Tak hanya itu, aksi tersebut, juga mendukung penuh kepolisian untuk berkomitmen mencegah serta mengusut tuntas jika terdapat pelaku pembuat dan penyebar hoax. Sehingga dapat ikut mewujudkan Manokwari bebas hoax menuju Manokwari zona damai.

Sementara itu, Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi yang ikut memantau, menyatakan komitmennya akan berupaya mengedukasi masyarakat agar tak terjebak dalam isu-isu yang menyesatkan tersebut.

“Kami (Polres Manomwari, red) melalui satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) terus menghimbau, baik mendatangi langsung kelompok-kelompok masyarakat maupun melalui media massa agar bijak dalam menggunakan media sosial,” ujar Erwindi.

Dan kata dia, bukan rahasia umum lagi, bahwa hoax adalah firus yang dapat memecah belah tatanan kehidupan bermasyarakat. Baik dalam sendi suku, kebudayaan dan agama serta antar golongan.

“Banyak beberapa negara hancur karena isu-isu hoax. Untuk itu kita mari sama-sama perangi para penyebar hoax,” pintanya.

Terakhir Erwindi menyampaikan, jika masyarakat menemukan atau mengetahui dan melihat adanya isu-isu yang dinilai mengandung ujaran kebencian dan hoax untuk tak ikut mengomentari dan terjebak di dalamnya.

“Setiap berita atau informasi yang beredar, perlu dicek dulu isinya dan siapa yang bicara. Dan jika ragu-ragu tanyakan ke yang berkompeten. Polres Manokwari juga sudah mulai mengkatifkan kembali facebook dan Instagram atau IG. Jadi bisa dilempar ke situ saja, nanti staf kami yang akan mencari tau kebenaran dari info itu,” terang Erwindi menginfokan.

Baca Juga:  Hina Profesi Wartawan, LP3BH Desak Polda PB Segera Proses Oknum Polisi dan 2 Oknum Pegawai Bandara

Dalam aksi damai itu, dilanjutkan penyerahan spanduk yang sebelumnya telah dibubuhi tanda-tangan dukungan terhadap Polri dalam memberantas hoax.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!