Portal Berita Papua Barat

Polres Manokwari Dapat Kucuran Dana 7,9 M Untuk Gedung Baru

0 63

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pemda Manokwari menyediakan 2,6 Hektar untuk pembangunan markas Polres baru di Sowi Gunung. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Martuani Sormin, Kamis (20 Juli 2017).

Menurut Kapolres Manokwari, AKBP Christian Ronny Putra SIK, lokasi baru tersebut akan dibangun ruang kerja Kapolres, ruangan kabag dan ruangan staf. Sementara untuk urusan lain masih akan menggunakan gedung Polres lama.

“Karena tanah terbatas dan DIPA yang diterima Polres Manokwari hanya Rp.7,9 Milyar, bangunan hanya satu lantai,” jelasnya.

Selain itu, sejumlah satuan tetap menggunakan gedung Polres lama, diantaranya Reskrim, Lantas, termasuk ruang tahanan. Semua satuan nantinya bisa bergabung di gedung Polres baru jika mendapat tambahan anggaran dari Mabes Polri.

Pemilihan lokasi Polres baru, lanjutnya, merupakan pilihan langsung Kapolda Papua Barat. Pasalnya, gedung Polres saat ini tidak bisa dikembangkan lagi.

“Saya ingin membangun di lokasi yang , tetapi perintah Kapolda, mencari lokasi yang baru yang disediakan Pemda Manokwari,” terang Kapolres.

Terpisah, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, berharap kehadiran kantor baru nantinya dapat membantu masyarakat, terutama menjamin keamanan di Manokwari.

“Ini juga untuk memudahkan koordinasi karena lokasinya dekat dengan Kantor Bupati Manokwari,” ujar Demas.

Proses pembangunan Mako Polres baru dilakukan  PT. Bala Dewa Perkasa, dengan estimasi waktu hingga  pertengahan Desember 2017. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com