Portal Berita Papua Barat

Pondok Kanaan Amban Pantai Raih Peringkat VI Lomba Pondok Natal

0 6
Lomba Pondok Natal
Lomba Pondok Natal – Pondok Kanaan Amban Pantai Raih Peringkat VI Lomba Pondok Natal 2017.(Foto: Tonny Wattimena/Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Lomba Pondok Natal.  Dengan mengedepankan konsep Betlehem dengan bayi kudus, juga raja yang hadir ke dunia dalam kesederhanaan. Pondok Kanaan berhasil meraih peringkat ke-6 dalam lomba pondok hias. Pondok Kanaan ini didesain oleh pemuda-pemudi Kompleks Amban Pantai. Dengan sedikit sentuhan ketrampilan, mereka mendesain pondok dengan menggunakan bahan limbah yang telah didaur ulang.

“Lomba pondok hias ini diselenggarakan oleh Badan kerjasama antar Gereja (BKAG) Kabupaten Manokwari dalam rangka perayaan natal dan menyongsong tahun baru 2018. Tercatat ada 136 perserta yang berpatisipasi dalam lomba tersebut. Kami berhasil meraih juara 6,” kata Koordinator Pondok Kanaan, Tonny Wattimena, Jumat (29/12/2017).

Kata dia, hasil yang diperoleh atas kerjasama pemuda- pemudi Amban Pantai. Konsep itulah yang dideklarasikan sebagi bentuk komitmen pemuda-pemudi di daerah tersebut untuk bersosialisasi dengan mengedepankan norma-norma agama.

“Hal itu kami deklarasikan agar pemuda-pemudi tetap membangun, berkomunikasi, serta bersosialisasi dengan kerendahan hati guna memperkenalkan Kristus sebagai Putra Natal dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.
Dengan moment ini, Tonny mengajak seluruh komponen pemuda untuk memberikan pengaruh positif dalam pergaulan di tengah-tengah masyarakat. “Sehingga, kita bisa terhindar dari pengaruh minuman keras, seks bebas, narkoba dan perbuatan tercela lainnya,” ucapnya berpesan.

 

Editor : Razid Fatahuddin
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
error: Content is protected !!