Portal Berita Papua Barat

Pospol Sanggeng Diresmikan, Termegah di Manokwari

0 36

Manokwari, Papuabaratoke.com – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, meresmikan Pos Polisi Sanggeng sabtu (17/06/17).

Kehadiran pos yang dibangun Tahun 2015 dengan anggaran Rp.1,8 Milyar lebih ini, diharapkan menjamin keamaman dan kenyamanan warga, terutama di Pasar Tingkat Sanggeng.

“Selain peenmpatan personil, saya harap pos ini juga dijaga, baik petugas bersama masyarakat dan pedagang Pasar Sanggeng,” ujar Demas.

Pospol Sanggeng boleh diklaim sebagai pos polisi termegah di Manokwari. Memiliki dua lantai, bangunan ini dilengkapi 1 ruang umum, 2 ruang kerja, 2 ruang tahanan dan 3 ruang toilet di lantai bawah.

Sementara, lantai atas terbagi atas tiga ruang kerja, satu gudang atau dapur dan dua ruang toilet, melengkapi bangunan diatas lahan 159 Meter persegi ini.

Kabag Pemerintahan Manokwari, Binus Cobis, mengungkap, proyek Pospol terbagi dua tahap. Pertama, dikerjakan Tahun 2015 dengan anggaran Rp.998 Juta, oleh kontraktor CV.Wira Tama. Tahap kedua, Tahun Anggaran 2016 dengan anggaran Rp.838.039.000 Juta oleh kontraktor yang sama.
Pospol juga akan dilengkapi dengan mobil operasional dan beberapa bagian yang dibutuhkan melalui APBD Perubahan 2017 atau APBD Induk 2018.

Peresmian diawali dengan penyerahan kunci dari kontraktor kepada Bupati Manokwari. Kemudian, bupati menyerahkan kepada Wakapolres Manokwari, Kompol Mapparentaa SIK, dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang disaksikan oleh tokoh agama tokoh masyarakat dan juga SKPD serta  (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com