Portal Berita Papua Barat

Praktek Jual Beli Los Mencuat, Pedagang Diingatkan Taat Aturan

0 21
Pedagang Diingatkan Taat Aturan
Pedagang Diingatkan Taat Aturan – Wanto Asisten I bidang pemerintahan Pemda Manokwari. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pedagang Diingatkan Taat Aturan.  Seluruh pedagang di pasar wosi yang menggunakan los dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari kembali diingatkan untuk taat aturan.

Hal ini menyikapi kembali mencuatnya praktek jual beli dan sewa los di Pasar Wosi Manokwari.

“Saya kira Bupati (Pemda Manokwari, red) sudah tegaskan dan cukup jelas, pedagang yang mendapatkan los atau kios, tidak boleh dipindah tangankan, karena ini milik pemda,” Ucap Wanto Asisten I bidang pemerintahan Pemda Manokwari kepada Papuabaratoke.com, pekan lalu di kantor KPUD Kabupaten Manokwari.

Ia menyampaikan kasus penjualan los pasar telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Dan pemda akan melihat serat mendalami kasus ini lebih dalam sehingga tak terjadi lagi.

“Jadi los-los yang dibagikan, tidak boleh dipindah tangankan karena itu milik Pemda Manokwari,” ujarnya lagi.

Sementara, Informasi yang dihimpun Papuabaratoke.com, terkait pembayaran retribusi, saat ini pedagang langsung membayar kepada instansi terkait.

Wanto yang dikonfirmasi terkait pembayaran retribusi ini menuturkan, pihaknya belum mengetahui hal ini, namun Wanto berharap tak ada lagi pungutan liar di pedagang pasar.

“Kita (Pemda) berharap tida ada lagi pungutan liar yang seperti dulu-dulu. Dulu, petugas retribusi datangi pedagang, sekarang kan tidak bisa memberikan uang kes, kalo didatangi masalahnya ya seperti itu, semua orang bisa mengaku bahwa saya staf dari OPD ini, itu dan seterusnya sehingga uang itu tidak masuk ke kas daerah”, ujar Wanto.

“Saya berharap pedanggang patuhi aturan yang telah dikeluarkan Pemda Manokwari, baik aturan menyewa, membayar, ikuti saja aturannya supaya kita tidak tersandung,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!