Portal Berita Papua Barat

Prestasi Joan Idol, Bukti dan Inspirasi Kebangkitan Perempuan Papua

0 262
Prestasi Joan Idol
Prestasi Joan Idol – Joanita Chatarine Veroni Wakum Alias Joan di ajang Indonesian Idol 2018. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Prestasi Joan Idol.  Prestasi Joanita Chatarine Veroni Wakum Alias Joan di ajang Indonesian Idol 2018 menjadi bukti dan inspirasi kebangkitan perempuan papua.

Ketua Dewan Adat Raja Ampat, Paul Fincen Mayor, minggu (1/4/2018) Kepada Papuabaratoke.com dalam releasenya menyampaikan, mewakili masyarakat adat di Tanah Papua sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada salah satu putri asli Papua asal Kaimana tersebut di ajang Indonesian Idol 2018.

Joanita yang kini akrab di sapa oleh para penggemarnya J’Lovers se-tanah Papua dan Indonesia patut di banggakan sebagai cendrawasih Papua yang bisa bertahan hingga kini telah berhasil masuk dibabak 3 besar spektakuler Indonesia Idol.

“Kita harus tahu bahwa ini bagian dari kebangkitan perempuan Papua. Jadi dari ribuan kontestan yang ikut mendaftar, ternyata Joan ini adalah penyanyi terfavorit dan bukan saja di Indonesia tapi sampai di luar negeri atau kancah Internasional,” ucap Mananwir Paul Fincen Mayor, selaku Ketua DAP Raja Ampat.

Dalam babak Top 3 Indonesia Idol ini, Joan sendiri akan bertarung dengan para kontestan lainnya yakni Maria, dan Abdul dalam Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol 2018, Senin (2/4/2018) malam.

Untuk itu, Mananwir Paul Mayor mengharapkan, adanya bukti dukungan dan doa dari seluruh masyarakat di tanah air Indonesia, khususnya se-tanah Papua agar dapat mendukung Joan melalui peningkatan polling sms peserta Idol yang mana akan tayang live di RCTI pada pukul 21.00 WIB atau sekitar Jam 23.00 WIT.

“Tiada henti kami serukan untuk semua elemen masyarakat untuk dapat mengirim polling sms dukungan dengan cara, Ketik JOAN kirim ke 95151. Kesempatan ini merupakan wujud dari pemerintah dan masyarakat untuk memberikan suport dan dukungan kepada Joan,” pintanya.

Baca Juga:  DAP Raja Ampat Desak Pemerintah Buka Rumah Rehabilitasi

Terpisah Ketua Dewan Kesenian Provinsi Papua Barat, Elly Krey juga mengatakan, pihak adat dan masyarakat seni di Papua Barat sangat mendukung upaya yang sudah dilakukan oleh Joan sampai memasuki babak 3 besar Indonesia Idol 2018.

Hal ini sebagai kebanggaan dan bukti inspirasi karya seni dari para cendrawasih perempuan asli Papua terus lahir dan bangkit memberikan warna pada ajang panggung tarik suara di Indonesia.

“Saya bangga karena JOAN adalah salah satu aset bagi kami seniman di Tanah Papua. Jadi budaya ini bukan hanya pahat ukir mengukir, menulis, menari saja. Tapi seni suara juga, jadi kami berharap ada dukungan dari pemerintah kepada anak kita ini,” tutur Krey.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!