Portal Berita Papua Barat

Pria Ini Rela Berhutang Material Tanah, Demi Perbaiki Jalan Umum Yang Rusak

0
Pria Ini Rela Berhutang Material Tanah
Pria Ini Rela Berhutang Material Tanah, Daniel May ketika meratakan tumpukan tanah urug di ruas jalan Masyepi karena kondisinya rusak. Aksi ini dilakukan atas dasar keprihatinannya terhadap kondisi ruas jalan yang belum diperbaiki oleh pemerintah. Jalan ini adalah salah satu jalan ke kantor Gubernur PB, yang biasa di lalui para pegawai kantor Gubernur dan SKPD lainnya.
Manokwari, Papuabaratoke.comPria Ini Rela Berhutang Material Tanah. Ruas jalan menuju Kampung Masyepi, Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Barat kondisinya semakin rusak. Pasalnya, dengan badan jalan yang sempit dan sudah terkelupas membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Memiliki kepedulian tinggi akan kondisi lingkungan sekitar, salah seorang warga Sowi, Daniel May berinisiatif menimbun ruas jalan yang rusak itu dengan tanah urugan. “Saya kasihan kondisi jalan rusak, pengguna jalan kesulitan.

Saya berinisiatif bantu timbun sehingga bisa nyaman saat melintas,” ujarnya Daniel, Jumat (29/9/2017).

Meski telah meminta kepada pihak pemerintah provinsi membantu koral untuk digunakan menimbun jalan yang rusak, ia mengaku hingga kini belum ada respon.

“Tidak apa, kami terpaksa mengutang 8 ret tanah urugan seharga Rp 800 ribu,” tuturnya.

Pria Ini Rela Berhutang Material Tanah
Pria Ini Rela Berhutang Material Tanah

Daniel mengaku, tidak memaksa setiap pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan yang juga menjadi akses bagi Aparatur Sipil Negara menuju kantor Gubernur Provinsi Papua Barat.

Jalan ini juga menjadi jalur menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

“Untuk meringankan beban, kami meminta bantuan sukarela dari pengendara agar dapat membayar material yang kami utang. Jika uang sudah terkumpul cukup, kami bayar,” ujarnya Daniel lagi. (ILO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!