Portal Berita Papua Barat

Prihatin Fasilitas Pendidikan SD Inpres 96 Sidey Tak Memadai, Golkar Manokwari Desak Fraksinya di Dewan

1
SD Inpres 96 Sidey
SD Inpres 96 Sidey – golkar menyerahkan bantuan berupa buku bacaan, alat tulis dan alat olahraga seperti bola kaki di Sekolah Dasar Inpres 96 Kampung Kasi Distrik Sidey Kabupaten Manokwari, Sabtu (22/10/2017).
Manokwari, Papuabaratoke.comSD Inpres 96 Sidey. Memperingati HUT partai Golkar yang ke 53, pengurus golkar menyerahkan bantuan berupa buku bacaan, alat tulis dan alat olahraga seperti bola kaki di Sekolah Dasar Inpres 96 Kampung Kasi Distrik Sidey Kabupaten Manokwari, Sabtu (22/10/2017).

Penyerahan buku ini sebagai wujud kepedulian partai berlambang pohon beringin itu pada dunia pendidikan di kabupaten Manokwari. “Bantuan ini untuk meningkatkan minat baca bagi siswa dan siswi SD dan juga menjaga kesehatan.

Meski  tidak seberapa namun kita harapkan ini bermanfaat bagi para siswa. Sekolah Dasar yang jauh dari ibu kota kabupaten manokwari tersebut belum sepenuhnya tersentuh oleh pemerintah,” hal ini dikatakan ketua DPD Partai Golkar kabupaten manokwari Dady Narwawan melalui pers rilisnya.

Ia mengharapkan sejumlah program pemda manokwari terutama pendidikan dapat dibuat di sekolah tersebut.

“Sekolah ini fasilitasnya juga kurang perhatian sehingga perlu ada renovasi. Terutama ruangan yang kurang, sehingga menghambat dalam proses belajar mengajar,” tutur Dady.

Melihat kondisi itu dia mendorong agar fraksi golkar di DPRD Manokwari, dapat menyuarakan segala permasalahan yang ada disekolah tersebut. Termasuk renovasi bangunan dan pembangunan rumah guru yang mengajar disekolah tersebut.

Terpisah, ketua komite SD Inpres 96, Mozes Herman Bohi, kepada wartawan mengatakan saat ini kondisi perumahan guru sudah tidak memungkinkan dan jumlah guru juga kurang memadai. Hanya ada “Satu PNS dan tiga kontrak jadi guru masih kurang. Untuk dana bos juga masih kurang untuk membayar guru kontrak,” tuturnya.

Baca Juga:  Pimpin Upacara PTDH, Kapolda: Coreng Nama Isntitusi Pantas Dapat Sanksi

Ia mengharapkan adanya penambahan ruangan kelas karena saat ini ruang kelas hanya ada lima ruangan. Sementara untuk SD seharusnya ada enam kelas bila mau belajar efektif.(*1/PBOKe)

Comments
error: Content is protected !!