Portal Berita Papua Barat

PT MEDCO Dituding Penyebab Banjir di Sidey

0 55

Manokwari, Papuabaratoke.com –  Wakil Ketua DPRD Maokwari, Frengky Awom, mengaku warga di sejumlah Kampung – kampung yang ada di  Distrik Sidey, mengeluhkan banjir yang terus terjadi.

Hal ini disampaikan pada saat pertemuan antara DPRD Manokwari bersama Direksi PT Medco Papua Hijau Selaras (MPHS), Kamis (8/6/17) di kantor MPHS Distrik Sidey.

Dewan Kabupaten Mkw, Saat Berkunjung Ke Markas PT MPHS

“Masyarakat mengaku setelah PT Medco hadir, wilayah mereka dilanda banjir dari Kali Wariori. Apalagi saat musim hujan, banjir merendam rumah warga. Kampung Mansaburi jadi kampung yang paling parah,” ujarnya.

GM PT MPHS Manokwari,Nuszly, mengaku upaya menghalau banjir sudah dilakukan bersama Pemda Manokwari dengan membangun talud. “akan tetapi jebol juga, terlebih lagi saat curah hujan tinggi serta kontur tanah yang labil, otomatis volume airnya juga naik,” terang Nuszly.

PT MPHS mengaku kehilangan 100 Hektar kebun Sawit akibat banjir. Manajemen sendiri siap bekerja sama karena kemampuan perusahaan terbatas dalam penanganan antisipasi banjir yang merugikan masyarakat.(WHY/PbOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com