Portal Berita Papua Barat

Puncak Kegiatan HPN Papua Barat Dilaksanakan 16 Februari

0 40
Kegiatan HPN Papua Barat
Suasana rapat Panitia Pelaksana HPN Papua Barat 2018. Finalisasi dari rapat ini memutuskan puncak perayaan HPN dilaksanakan pada 16 Februari mendatang.(Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kegiatan HPN Papua Barat.  Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) Papua Barat 2018, memutuskan puncak perayaan HPN di Manokwari digelar pada 16 Februari mendatang. Keputusan itu diambil dalam rapat dengan agenda finalisasi pelaksanaan HPN, berlangsung di Sekretariat PWI Provinsi Papua Barat di Lantai II Gedung LPP RRI Manokwari, Selasa (30/1/2018) siang.

Ketua Panitia, Rustam Madubun memimpin rapat dan didampingi Sekretaris, Adri Susilo. Rapat ini turut dihadiri Ketua dan Sekretaris PWI Provinsi Papua Barat, masing-masing Bustam dan Roy Sibarani.
“Berbagai masukan dan usulan yang disampaikan teman-teman sangat baik. Namun, hal yang perlu digaris bawahi adalah rangkaian kegiatan HPN ini bisa dilaksanakan dengan efisien dan efektif, menginat waktu yang mempet serta ketersediaan anggaran,” ujarnya.

Rapat yang berlangsung lebih dari 2 jam ini, akhirnya memutuskan puncak perayaan HPN di Manokwari dilaksanakan tanggal 16 Februari. Dengan pertimbangan, dilaksanakan setelah perayaan HPN Nasional di Padang, Provinsi Sumatera Barat, 9 Februari.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan digelar pada perayaan HPN 2018. Antara lain; ikut serta dalam kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan oleh Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari.
“Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 2 Februari pada pukul 06.30 WIT. Titik kumpul di kantor LPP RRI Manokwari. Kita bersama ikut dalam kegiatan bersih-bersih itu,” jelas Adri Susilo.

Selain itu, juga akan digelar sosialisasi peran dan fungsi pers serta bahaya narkoba. Kegiatan ini akan melibatkan pihak BNN Papua Barat. Dan, persertanya adalah perwakilan pelajar tingkat SMA se-Kabupaten Manokwari. Sosialisasi dengan materi yang sama, juga akan dilaksanakan kepada Bakorhumas di Lingkup Pemprov Papua Barat. “Kita juga akan menggelar dialog interaktif dengan topik yang sama. Waktunya akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” ucap Rustam.

Baca Juga:  Perkuat Kemitraan, Pendam Kodam XVIII Kasuari dan Wartawan Eksebisi Futsal

Pada perayaan HPN kali ini, Panitia juga akan melaksanakan safari jurnalis bagi para pelajar dan ASN di lingkup Pemkab Manokwari Selatan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 3 Februari ke depan.
Rustam menambahkan, momentum HPN harus menjadi perhatian bersama. Artinya, diharapkan dukungan dari semua wartawan dan pekerja media di daerah ini tanpa terkecuali.

“Mari, kita lihat HPN ini bukan karena siapa yang laksanakan tetapi ini adalah momen kebersamaan guna mengencangkan tali silaturahim serta menguatkan konsolidasi antar media dan sesama wartawan di daerah ini,” ujarnya lagi.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!