Portal Berita Papua Barat

“Puskesmas Amban Dituduh Berikan Obat Kadaluarsa”

0 4

Puskesmas Amban Rencana Polisikan Pasiennya

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kepala Puskesmas (KAPUS) Amban Reggina E. Parrarie membantah pihaknya memberikan obat lambung yang kadaluwarsa kepada pasiennya.

Menanggapi postingan seorang warga yang menyebarkan informasi bahwa dia diberikan obat yang kadaluwarsa setelah berobat di puskesmas Amban, kepada tim PBOKe (www.papuabaratoke.com) Reggina membantah tuduhan itu.

Kepala Puskesmas Amban menjelaskan, ini hanya salah paham pasien dalam membaca tanggal yang terdapat di obat tersebut. “Disitu ditulis expire date 2019. Sedangkan yang disalah artikan itu tanggal pembuatan yang tahun 2015. Ini yang dipermasalahkan oleh pasien sehingga di posting di media sosial,”ujar Regina Rabu (26/7/2017).

Akibat adanya tuduhan dari pasien tersebut, petugas medis di puskesmas Amban merasa terganggu dengan tuduhannya. Bahkan pihak puskesmas berencana akan membawa ini ke ranah hukum jika pasien tersebut tidak datang dan meminta maaf langsung.

“Kita akan tunggu sampai hari ini untuk dia meminta maaf, kalau tidak pihak puskesmas akan melaporkan dia ke kepolisian karena pencemaran nama baik institusi,”tambah dia.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Manokwari Romer Tapilatu mengecek langsung kebenaran kabar tersebut. Setelah mendengar penjelasan dari pihak puskesmas, dia mengharapkan adanya penyelesaian atas kesalahpahaman yang terjadi.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!