Portal Berita Papua Barat

Ratusan Legiun Veteran Manokwari Terima Insentif

1

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sedikitnya 115 pejuang veteran mendapat angin segar jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Selasa (15 Agustus 2017), mereka menerima insentif dari Pemda Manokwari.

Para veteran ini menerima Rp.2 Juta per orang. Hal ini ditandai secara simbolis saat penyerahan oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, di Ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

“Jangan dilihat dari besar-kecilnya, tetapi ini diberikan dengan tulus oleh Pemrintah Daerah Manokwari. Kami berikan sesuai kemampuan keuangan daerah,” bebernya.

Ketua Legiun Veteran Manokwari, Indah Suad, menabahkan, perjuangan mereka untuk Negara ini awalnya tidak mengharapkan apapun, termasuk dana dari pemerintah daerah. Insentif ini adalah yang keempat kalinya diterma para legiun veteran.

Tahun sebelumnya, mereka menerima Rp1,5 Juta per orang. Dengan demikian, meski tak banyak namun ada peningkatan jumlah insentif.

“Kita dulu bermodal semangat untuk Merdeka. Memang, Bangsa yang besar tak melupakan jasa pahlawan,” bebernya. (VWM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!