Portal Berita Papua Barat

Ratusan Personil Polisi Amankan Pawai Budaya Nusantara

0 55
Polisi Amankan Pawai Budaya
Polisi Amankan Pawai Budaya – Personil Polisi saat mengamankan jalannya pawai budaya nusantara, Selasa (6/2/2018). (Foto: Adrian Kairupan)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Polisi Amankan Pawai Budaya.  Ratusan personil polisi, diturunkan mengamankan jalannya pawai budaya nusantara, Selasa (6/2/2018).

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi,S.IK mengatakan, sebanyak 318 personel ini adalah gabungan dari personil Polres Manokwari, Polda dan dari kesatuan Brimob Papua Barat.

“318 personel anggota ini, merupakan gabungan anggota Polres Manokwari, Brimob dan Polda di bawah kendali Kapolres manokwari,” ujar Kapolres Erwindi, Selasa (6/2/2018) sore.

Disebutkan, ada sekitar 47 delegasi kerukunan dan paguyuban yang turut mengambil bagian dalam pawai ini. Di setiap titik yang akan menunjukan penampilan delegasi ditempatkan satu personil.

Dijelaskan, kegiatan pawai seni budaya nusantara ini dalam menyongsong hari reaksifitas budaya yang ada di Manokwari Papua Barat. Hal ini kata dia, menunjukan, bahwa di Tanah Papua hidup keberagamaan agama suku dan budaya, yang menyatu membangun Papua Barat.

Polisi Amankan Pawai Budaya
Polisi Amankan Pawai Budaya – Ratusan Masyarakat Kerukunan Flobamora NTT ikut memeriahkan pergelaran pawai seni budaya nusantara Papua Barat, meski diguyur hujan, Selasa (6/2/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya menurunkan ratusan personel yang diharapkan mampu memberikan kenyamanan berlalu lintas bagi masyarakat Manokwari, dan juga para peserta pawai.

Tema yang diangkat dalam pawai budaya nusantara ini adalah, ‘perilaku mencerminkan budayaku dan identitasku’. Dan sub tema : melalui hari seni budaya Provinsi Papua Barat tahun 2018, kita tingkatkan persatuan dan kerukunan antar keberagamaan budaya, sebagai wujud dari identitas bangsa yang menjadi kekuatan daya tarik wisata Papua Barat.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com