Portal Berita Papua Barat

Ratusan Peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional XV/2018 Mendarat di Kota Injil Manokwari

0 237
Peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional
Peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional – Ratusan peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional XV/2018, sesaat setelah mendarat di Bandara Rendani Kota Injil Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (13/7/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comPeserta Pesparawi Mahasiswa Nasional.  Ratusan peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional XV/2018, mendarat di Kota Injil Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (13/7/2018).

Peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional.  Pantauan langsung Papuabaratoke.com sekira pukul 07.30 WIT, ratusan mahasiswa yang tiba di Bandar Udara (Bandara) Rendani Manokwari tersebut tergabung dalam kontingen dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia.

Sekretaris Panitia Pesparawi Mahasiswa Nasional XV Tahun 2018, Baso Daeng yang ditemui Papuabaratoke.com saat penjemputan di Bandara, menuturkan, ada 38 kontingen dari berbagai Universitas yang menyatakan kepastiannya hadir dalam kegiatan ini.

“Dari rencana 48 kontingen, yang sudah siap hadir 38 kontingen. Dan ada tambahan 2 kontingen lagi akan hadir, jadi kemungkinan sekitar 40 kontingen siap ikuti Pesparawi Mahasiswa Nasional XV Tahun 2018 ini,” kata Baso Daeng.

Dosen Universitas Papua (Unipa) ini juga menyebutkan, yang baru tiba di Manokwari ada 8 kontingen. Diantaranya, Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Universitas Kristen Imanuel (Ukrim) Yogyakarta, Universitas Tadulako Palu dan Universitas Indonesia (UI).

“Dan masih akan ada lagi yang tiba hari ini, yakni Universitas Tarumanegara,” ujarnya.

Peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional
Peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional – Peserta Pesparawi Mahasiswa Nasional XV/2018, kontingen UI, sesaat setelah mendarat di Bandara Rendani Kota Injil Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (13/7/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Pesparawi Mahasiswa Nasional XV Tahun 2018, ini akan dibuka pada, Minggu 15 Juli 2018 di Gereja Petrus Jalan Gunung Salju Amban. Dan akan dilanjutkan perlombaan pada, Senin 16 hingga 17 Juli 2018.

“Selain agenda lomba paduan suara antar gerejawi antar mahasiswa/kampus, kita juga ada kegiatan sarasehan pimpinan perguruan tinggi di bidang kemahasiswaan,” terangnya.

Dia pun mengatakan, bahwa Pesparawi Mahasiswa Nasional XV Tahun 2018 kali ini menjadi penghargaan tersendiri, karena Papua Barat baru pertama kali dipercayakan menjadi tuan rumah.

“Kebetulan kita Papua Barat, menjadi tuan rumah dan ini kerjasama Unipa, STIH Bintuni Manokwari dan STMIK Kreatindo Manokwari,” pungkas Baso Daeng.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com