Portal Berita Papua Barat

Relawan Nusantara Bersatu di Papua Barat Terbentuk

0 41
Relawan Nusantara Bersatu
Relawan Nusantara Bersatu – Relawan Nusantara Bersatu untuk Jokowi Provinsi Papua Barat menggelar rapat perdana untuk memilih pengurus. Xaverius Kameubun terpilih sebagai ketua formatur. Pembentukan pengurus relawan akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten/kota se-Papua Barat. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Relawan Nusantara Bersatu.  Jelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif secara serentak pada 2019. Baik partai politik maupun barisan relawan mulai melakukan konsolidasi hingga ke tingkat daerah.

Misalnya, Relawan Nusantara Bersatu. Di Provinsi Papua Barat, sudah menggelar rapat perdana untuk memilih pengurus. Dan resmi sudah terbentuk formatur relawan.

“Saya ditunjuk untuk mengarahkan dan mengondisikan pengurus relawan nusantara bersatu di Provinsi Papua Barat. Sudah berhasil mengondisikan tim formatur untuk bekerja menyelesaikan target organisasi,” kata ketua (formatur) Xaverius Kameubun kepada wartawan, Minggu (15/4/2018) petang.

Kata dia, rapat ini dilaksanakan atas arahan Joko Daryanto dan Ruri Jumar Saef sebagai pimpinan atau yang dipercayakan membawahi Tim Relawan Nusantara Bersatu.

“Sedianya akan dikondisikan sampai ke seluruh pelosok. Ini adalah rapat perdana untuk pembentukan relawan di Papua Barat. Setelah ini akan dikondisikan ke kabupaten/kota hingga distrik,” ujar dia optimis.

Menurut Xaverius, relawan nusantara bersatu ‘berbicara’ untuk mendukung Joko Widodo maju sebagai presiden untuk periode kedua.

“Kepengurusan akan dikondisikan hingga ke tingkat kabupaten/kota, bahkan sampai ke distrik dan kampung yang tersebar di Papua Barat,” tandasnya.

Relawan Nusantara Bersatu
Relawan Nusantara Bersatu – Relawan Nusantara Bersatu untuk Jokowi Provinsi Papua Barat menggelar rapat perdana untuk memilih pengurus. Xaverius Kameubun terpilih sebagai ketua formatur. Pembentukan pengurus relawan akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten/kota se-Papua Barat. (Foto : Istimewa)

 

Baca Juga:  PDI-P Resmi Usung Jokowi Nyapres Jilid II, RJC Papua Barat Titip 4 Poin

Ditambahkan, setelah rampung terbentuk kepengurusan organisasi di Provinsi Papua Barat. Tim formatur akan bertemu dengan Joko Widodo guna mendapatkan legitimasi dan di SK-kan.

“Setelah formatur memfinalkan kepengurusan di daerah ini baru akan diusulkan ke Pak Joko Widodo,” Imbuh Xaverius.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!