Portal Berita Papua Barat

Resmikan Gedung PWKI PB, Ini Harapan Dominggus

0 51
Penandatanganan Prasasti Gedung PWKI PB, Oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan (Foto:IAN/PBOKe)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan memiliki harapan khusus pada peresmian gedung DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) di Jalan Trikora Sowi I, Kabupaten Manokwari, Jumat (15/12) sore.

Dalam peresmian gedung (DPD PWKI Papua Barat, red) ini, Dominggus mengungkapkan beberapa harapannya pada wadah yang menghimpun seluruh Wanita Kristen Indonesia yang ada di Papua Barat tersebut.

Diantaranya, organisasi PWKI harus mampu bersaing guna mendukung jalannya program pembangunan daerah.

“Saya harap, dengan diresmikan gedung ini, PWKI mampu bersaing dan berkembang sehingga bisa mendukung pembangunan di Papua Barat,” ujar Dominggus yang didampingi Panglima Kodam (Pengdam) XVIII/Kasuari Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau, saat peresmian gedung tersebut.

Pengguntingan pita pada pintu utama gedung PWKI PB, dilakukan oleh Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau didampingi Gubernur PB Drs.Dominggus Mandacan (Foto: IAN/PBOKe)

Selanjutnya, Dominggus berharap, adanya gedung baru ini, terwujudnya wadah keorganisasian yang terbaik bagi PWKI di Papua Barat.

“Gedung ini sudah kita resmikan, mari jadikan wadah ini yang terbaik di Papua Barat,” ucapnya.

Gedung dua lantai tersebut dibangun di atas lahan seluas 2.500 meter persegi (m2), dengan nilai menggunakan APBD sekitar Rp 10 Miliar. Dimana luas lantai satu, sekitar 558 m2 dan lantai dua dengan luasan 510 m2. Dan terdiri dari 9 ruangan yang dilengkapi ruangan pertemuan dan ruangan VIP.

Sebelumnya kedatangan Gubernur Papua Barat, disambut Grup Sanggar Tari Iriantoss, yang bermarkas di Jl. Taman Makam Pahlawan. Itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas tamu atau kepala daerah yang dekat dengan rakyatnya.

Penyerahan kunci gedung PWKI dari pihak PT. Prima Bangun Papua Group, diserahkan langsung oleh Bapak Clinton C. Tallo kepada Kepala Biro Mental Spiritual dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Papua Barat, Hermus Indouw, S.IP (Foto: IAN/PBOKe)

Kegiatan ini, dilanjutkan dengan penyerahan Kunci Pintu Gedung DPD PWKI dari rekanan pihak PT. Prima Bangun Papua Group, yang diserahkan oleh Bapak Clinton Tallo, kepada Hermus Indouw, selaku Kepala Biro Mental Spiritual dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Papua Barat.

Baca Juga:  Gencar Kumandangkan P4GN, BNN PB Ajak Kelompok Masyarakat Peduli

Kegiatan ini pun diakhiri dengan ibadah perdana di aula pertemuan gedung kantor DPD PWKI Papua Barat yang dipimpin oleh Pdt. Sukan dari Jayapura, dengan pembacaan terambil dari 2 Korintus 3 – 4, sebagai wujud ungkapan syukur dan mengkaryakan ide gagasan memotivasikan para wanita kristen Indonesia di Papua Barat.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : IAN
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!