Portal Berita Papua Barat

Robert M. Nauw: Berikan Kesempatan Anak Asli Papua Jadi Tuan Di Negeri Sendiri

0 817
Kesempatan Anak Asli Papua
Kesempatan Anak Asli Papua – Politisi senior Partai Demokrat Papua Barat asal Sorong Papua Barat, Robert Melianus Nauw. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kesempatan Anak Asli Papua.  Politisi senior Partai Demokrat Papua Barat asal Sorong Papua Barat, Robert Melianus Nauw menghimbau partai politik (Parpol) di daerah ini untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri asli Papua, termasuk anak Papua yang lahir dan besar di tanah Papua untuk menjadi tuan di negeri sendiri.

“Berikan kesempatan bagi anak-anaka Papua untuk berkiprah dikancah politik tahun 2019 mendatang, baik DPRD, DPR, DPD RI, DPR RI, termasuk kepala daerah, sehingga apa yang dibilang menjadi tuan di negeri sendiri bisa terwujud sesuai harapan orang asli Papua,” kata Robert M. Nauw, Kamis (29/3/2018).

Menurut anggota DPR Papua Barat itu bahwa, di negeri sendiri dan tempat lahir sendiri saja ditolak berpolitik, bahkan tak laku djual di negeri orang. Padahal di negeri Papua ini dihiasi dengan madu, susu dan kebudayaan serta adat yang beragaman.

Lebih lanjut kata dia, negeri Papua ini didiami ratusan suku dengan bahasa yang berbeda-beda, dan saling mengasihi serta menghargai karena telah dibaptis atas nama Tuhan. Disisi lain sudah lama tanah ini dijarah oleh tangan perampok dan penyamun untuk kepentingan diri sendiri.

“Untuk itulah berikanlah kesempatan menjadi tuan di negeri sendiri, baik menjadi Bupati, Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur, DPRD, DPR, DPR RI, DPD RI, maka partai politik diminta untuk memberikan kesempatan kepada anak Papua berkipra,” kata Robert M Nauw kepada Papuabaratoke.com.

Menurutnya, Papua telah integrasi ke NKRI, namun tak pernah ada kesempatan seluasnya kepada anak Papua berkipra sepenuhnya, maka lihatlah keadaan Papua sekarang dan membuka luas kesempatan kepada anak Papua berkipra di Negara ini.

“Kesempatan emas diberikan seluasnya kepada anak-anak Papua berkipra, maka bangkitlah lembaga kultur masyarakat mempelopori seruan ini dan bangkit melawan memperjuangkan hak dasar orang asli Papua,” tambah Robert Nauw.

Baca Juga:  Kepala SMPN 06 Manokwari: Penggunaan Dana BOS Tanggung Jawab Saya
Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!