Portal Berita Papua Barat

As Roda Depan Patah, Sicantik Tergelincir

0 8

Manokwari, papuabaratoke.com – Keceakaan pesawat Sriwijaya Air tipe B 737-300 / PK CJC dengan nomor penerbangan SJ 570 rute Sorong – Manokwari dengan jumlah penumpang 154 orang termasuk awak kabin, mengalami kecelakaan saat landing di Bandar Udara Rendani Manokwari Rabu (31/5/2017) sekitar pukul 09.14 WIT.
Kapolres Manokwari AKBP Christian Roni Putra,SIK ketika dikonfirmasi di sekitar lokasi kejadian mengatakan bahwa informasi yang diperolehnya, penyebab tergelincirnya peswat Sriwijaya Air karena kondisi cuaca hujan dan pesawat mengalami rem blong.


“informasi awal yang saya terima, dua roda depan pesawat patah dan tertancap ke dalam tanah sekitar 35 meter dari landasan pacu, namun tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan pesawat ini, namun informasi yang diterima satu penumpang anak-anak mengalami patah tulang dan sementara dirawat di RS AL Manokwari”, tutur Kapolres.
Untuk proses evakuasi badan Pesawat, lanjut Kapolres, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala Bandara dan TNI Angkatan Laut untuk mengevakuasi badan pesawat menggunakan train mengingat di Manokwari belum ada Angkatan Udara. “
Kepala UP Bandar Udara Rendani Manokwari belum berhasil di konfirmasi terkait insiden ini. Kepala UP Bandar Udara, bersama petugasnya masih berada di lokasi kejadian. Sementara data yang dihimpun papuabaratoke.com, Pesawat SJ-570 Pilot In command Capt.Budi Hartono keluar landasan sewaktu mendarat dari arah run way sekitar 35 meter dengan kondisi cuaca hujan. Sehingga Pesawat gagal (approach line touch down, overrun) . (ARN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!