Portal Berita Papua Barat

Rp 13, 6 Milyar Diusulkan Tingkatkan Olahraga Manokwari

0 95
Tingkatkan Olahraga Manokwari
Tingkatkan Olahraga Manokwari – Kepala bidang olahraga Disparpora Manokwari, Septer S.Dimara, S.Sos. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tingkatkan Olahraga Manokwari.  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Manokwari mengusulkan permohonan Rp 13,6 Miliar khusus untuk peningkatan di bidang olahraga.

Kepala bidang olahraga Disparpora Manokwari, Septer S.Dimara, S.Sos mengatakan, diharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari menjawab usulan tersebut.

“Kita bisa anggarkan dalam perencanaan, kami harapkan pemda bisa perhatikan dan menjawab sesuai skala prioritas yang kami buat,” kata Septer S.Dimara, Selasa (20/3/2018).

Jelas Septer, pengusulan anggaran tersebut untuk tiga program rencana kerja khusus di bidang olahraga (Dispora). Yakni pengembangan kebijakan manajemen olahraga, pembinaan dan kemasyarakatan serta peningkatan sarana dan prasarana.

Dimara menuturkan, pengembangan kebijakan manajemen olahraga yang di dalamnya pelatihan sumber daya manusia (SDM) baik untuk wasit, pelatih olahraga. Dan diharapkan yang para guru olahraga yang ada di setiap sekolah tak hanya sebagai pengajar tetapi juga menjadi salah satu pelatih di cabang olahraga (Cabor).

Dia mengemukakan, di akhir Maret ini akan menggelar pelatihan wasit, khusus sepak bola guna menjawab kebutuhan wasit. Dan diharapan ada wasit-wasit muda yang dapat memimpin pertandingan walaupun lisensinya masih dasar.

Selain itu kata dia, terkait dengan pembinaa dan pemasyarakatan olahraga guna mencari bibit, seperti menggelar kejuaraan sepak bola antar pelajar.

“Pengurus olahraga tidak hanya mengurus atlit dalam tetapi juga harus mengurus masa depan (Atlit, red) mereka. Kami (saya) sepihak sudah membantu 12 para atlit yang sudah mendapat hidup yang layak. Mereka kami urus ada yang jadi kopasus, Brimob dan angkatan darat,” ucapnya seraya mengakui untuk peningkatan sarana dan prasarana olahraga, banyak hal yang mesti dibenah.

Penulis: Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!