Portal Berita Papua Barat

Ruas Waisai – Saporkren Belum Dilengkapi dengan Penerangan

0 28
Ruas Waisai – Saporkren
Ruas Waisai – Saporkren – Anggota DPR Papua Barat Bram Goram Gaman. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Ruas Waisai – Saporkren.  Ruas jalan yang menghubungkan daerah Waisai dan Saporkren di Kabupaten Raja Ampat, belum didukung dengan sarana lampu penerangan jalan.

“Wasai ke Saporkren perlu peningkatan. Butuh sharing dana antara pemerintah provinsi dan kabupaten. Perlu dipasang penerangan jalan, karena mobilitas masyarakat di ruas ini cukup ramai,” kata anggota DPR Papua Barat Bram Goram Gaman.

Bram Goram Gaman mengemukakan kondisi itu, setelah melakukan kegiatan reses kesatu tahun 2018, baru-baru ini di daerah tersebut. Bram merupakan anggota dewan jalur pengangkatan mewakili masyarakat adat Raja Ampat.

Dia mengatakan ruas jalan darat Waisai-Saporkren perlu ditingkatkan seperti ruas jalan yang menghubungkan Distrik Waisai-Mayalibit. “Jalanan ini sudah diaspal. Kita harapkan dengan peningkatakan ruas jalan itu bisa membantu masyarakat di Raja Ampat,” ujar Bram.

Anggota DPR Papua Barat Bram Goram Gaman bersama masyarakat Kabupaten Raja Ampat dalam kegiatan reses. (Foto : Bram Goram Gaman untuk papuabaratoke.com)

 

Baca Juga:  Kerusakan Jalan Trans Papua Barat di Maybrat Dikeluhkan

Selain meningkatkan sarana infrastruktur darat, lanjut Bram, masyarakat Raja Ampat membutuhkan bantuan berupa perahu dan motor tempel. Kabupaten Raja Ampat merupakan daerah kepulauan.
“Bantuan transportasi perahu fiber dan motor tempel bagi masyarakat nelayan belum merata. Bantuan ini tidak saja untuk membantu mata pencaharian mereka tetapi membantu mobilitas masyarakat antara kampung dan distrik,” terangnya.

Dikatakan, bantuan perahu tersebut sudah ada diberikan tetapi belum merata. Misalnya, di Distrik Mayalibit baru ada 3 kampung yang sudah menerima bantuan perahu.
“Di tiap distrik ada satu perahu tetapi tidak semua kampung mendapatkan bantuan ini. Perahu fiber dan motor tempel ini sangat dibutuhkan masyarakat kampung untuk sarana transportasi,” pungkasnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!