Portal Berita Papua Barat

Rumah Pintar Pemilu Hadir di Kabupaten Teluk Bintuni

0 32
Rumah Pintar Pemilu
Rumah Pintar Pemilu – Rumah pintar milik KPUD Kabupaten Teluk Bintuni resmi beroperasi, Kamis (8/2/2018)(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Rumah Pintar Pemilu.  Rumah pintar milik KPUD Kabupaten Teluk Bintuni resmi beroperasi, Kamis (8/2/2018). Peresmian ini menambah jumlah rumah pintar di Provinsi Papua Barat menjadi sebanyak 7 rumah.
Diantaranya, rumah pintar KPU Provinsi Papua Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabuapten Fakfak dan Raja Ampat.

Komisioner KPU Papua Barat Divisi Logistik Abdul Halim Sidik mewakili Ketua KPU, Amus Atkan hadir dalam acara pengresmian rumah pintar KPU itu.

Dia mengatakan, dengan telah dioperasikannya rumah pintar ini, diharapkan dapat dipergunakan semestinya. “Harapan saya, masyarakat dapat rutin dan membaca dan mengakses informasi di rumah pintar dengan bijak. Sehingga sekilas tahapan pendaftaran dan vetifikasi partai politik dan informasi kepemiluan diperoleh secara utuh,” ucap Sidik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Teluk Bintuni Ahmad Subuh Refideso menyebutkan, rumah pintar pemilu tempatnya disatukan dengan kantor KPU Teluk Bintuni.
“Tujuannya untuk mendekatkan masyarakat Bintuni dengan KPU. Adapun sasarannya adalah memberikan pengetahuan kepemiluan, dan perpolitikan, dan berdemokrasi dengan baik kepada seluruh masyarakat di Teluk Bintuni,” tutur Rafideso.

Refideso berharap, melalui rumah pintar KPU dapat terus menanamkan nilai-nilai demokrasi terutama kepada generasi muda dan kalangan pelajar serta organisasi perempuan. “Harapannya masyarakat dapat memahami manfaat dari pemilu,” tandasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!