Portal Berita Papua Barat

Saat Kunjungan Tim Partai Golkar, Kepsek Ngadu Peralatan Milik SD Inpres 39 Ayambori Sering Dicuri

0 34
SD Inpres 39 Ayambori
SD Inpres 39 Ayambori – Kepsek Ngadu Peralatan Milik SD Inpres 39 Ayambori Sering Dicuri
“Sekolah Yang Dulu Tempat Bupati Manokwari Mengenyam Pendidikan Dasar Ini Sering Dibobol Pencuri”

Manokwari, Papuabaratoke.comSD Inpres 39 Ayambori. Faktor keamanan di SD Inpres 39 Kampung Ayambori, Distrik Manokwari Timur sama sekali tidak terjamin. Kondisi ini, bisa dibuktikan dengan peralatan sekolah yang sering hilang karena dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kepala SD Inpres 39 Ayambori, Loga B.Sapang, S.Pd, mengungkapkan kondisi tersebut di sela kunjungan Partai Golkar, Senin (23/10/2017).

Kunjungan yang dilakukan pengurus partai berlambang pohon beringin ini, merupakan rangkaian perayaan HUT ke-53, yang jatuh pada 20 Okotber lalu.

Dalam kunjungan tersebut, pengurus golkar juga memberikan makanan tambahan gizi berupa bubur kacang hijau serta peralatan sekolah untuk perserta didik di sekolah dasar SD tersebut termasuk berdiskusi dengan dewan guru terkait beberapa persoalan mendasar yang ada di sekolah itu.

Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Rudy F. Timisela, ST saat Menyerahkan Bantuan Makanan Tambahan Gizi di SD 39 Ayambori (23/10)

“Selain persoalan sarana dan prasarana yang perlu di rehab. Persoalan yang paling urgen (penting) adalah keamanan sekolah. Harus ada pagar keliling di sekolah ini. Peralatan sekolah sering hilangan, kemanan sekolah tidak terlindungi. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Manokwari, Trayanus Rumsayor mengatakan, akan memperjuangkan aspirasi sekolah terkait pembangunan pagar keliling. Sehingga, masalah keamanan sekolah, para murid, dan semua fasilitas yang ada bisa terlindungi.

“Kami akan sampaiakan ke Bupati agar memperhatikan masalah ini. Kita bangga karena SD Inpres 39 Ayambori ini telah melahirkan pemimpin-pemimpin di daerah ini. Satu diantaranya, adalah Bupati Manokwari, Paulus Demas Mandacan,” ujar Rumsayor.

Baca Juga:  Motornya Ditilang, Oknum Pegawai Dinas PU Ini Matikan Aliran Air Ke Asrama Polisi

Ditambahkan, pemerintah daerah juga ikut memperhatikan gizi para murid di sekolah ini. Dengan memberi makanan tambahan gizi secara periodik. “Pemberian asupan gizi ini adalah awal gerakan golkar, kami akan mendorong terus. Bukan hanya SD Ayambori saja yang menjadi perhatian, beberapa sekolah juga golkar telah memberi perhatian yang sama,” ujar Rumsayor. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!