Portal Berita Papua Barat

Sambut Hari Bhakti ke 54, Lapas Manokwari Komit Sterilkan Narkoba

0 22
Lapas Manokwari
Lapas Manokwari – Kepala Lapas Kelas II B Manokwari, Yosep Yembise bersama sejumlah pegawainya,usai melakukan kerja bakti di areal tugu Is Kijne Wosi Kalidingin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam rangka menyambut hari bhakti Kemasyarakan ke- 54 tahun, Sabtu (14/4/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Lapas Manokwari.   Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari, kembali menyatakan komitmenya memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas setempat.

“Keseriusan dan komitmen kami (Lapas Manokwari, red) memberantas narkoba, maka kita bekerja sama dengan pihak Polres Manokwari dan Badan Narkotika Nasioanal (BNN) Provinsi Papua Barat,” kata Lapas Manokwari, Yosep Yembise yang di temui saat kerja bakti di areal tugu Is Kijne Wosi Kalidingin, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam rangka menyambut hari bhakti Kemasyarakan ke- 54 tahun, Sabtu (14/4/2018).

Ia mengatakan, maraknya narkoba masuk di Manokwari, ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten/kota serta masyarakat.

Untuk mendukung upaya pemberantasan narkoba, kata dia, pihaknya akan menandatagani MOu dengan Polres Manokwari dan BNN. Hal ini bagian keseriusan Lapas Manokwari untuk mendukug pemerintah daerah dan kepolisian guna memberantas narkoba.

Dan memberantas narkoba merupakan tanggung jawab bersama. Yosep berharap semua komponen masyarakat, agar memberikan laporan kepada aparat penegak hukum dalam rangka memerangi penyalahgunaan narkoba di Papua Barat.

“Saat ini penyalahgunaan narkoba sudah banyak menyasar anak-anak atau genersi bangsa yang harus dilindungi. Ini menjadi tanggung jawab bersama, kalau bukan kitong siapa lagi,” ucapnya.

Dikatakan, berjalan sekitar 5 bulan memimpin Lapas Manokwari, pihaknya betul-betul menerapkan standar operasional prosedur (SOP). Diantaranya, ketika para pengunjung masuk ke Lapas pihaknya melakukan pengeledahan, baik barang bawaan dan seluruh badan.

Baca Juga:  HUT Bhakti Pemasyarakatan, Diharap Ajang Intropeksi dan Berbenah Diri

Kata dia, pengeladahan sangat penting dalam rangka mengantipasi masuknya narkoba di Lapas. Hal ini terus digalakkannya, meski dengan keterbatasan fasilitas pendukung, namun pihaknya membekali petugas dengan semangat proaktif sehingga dapat melakukan pengawasan ketat.

“Pengawasan sangat penting sekali, untuk menekan angka peredaran narkoba yang masuk di areal Lapas Manokwari. Karena beberapa waktu lalu, kita dua kali mengagalkan masuknya narkoba di Lapas yang di bawa oleh pengujung,” tuturnya.

“Ini bentuk keseriusan dan komitmen Lapas Manokwari untuk memberantas narkoba di Lapas maupun di Manokwari, sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat,” pungkasnya.

Penulis : Tim PBOKe
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!