Portal Berita Papua Barat

Sambut Ramadhan, Kadin Papua Barat Gelar Pasar Murah

0 29
Kadin Papua Barat
Kadin Papua Barat – Sejumlah wartawan di Manokwari ikut memiliki bahan pokok pada pasar murah yang digelar
Kamar Dagang dan Industri daerah (Kadinda) Provinsi Papua barat berkerjasama dengan Bulog Divre Papua Barat dalam menyambut bulan ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Kamis (17/5/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comKadin Papua Barat. Kamar Dagang dan Industri Indonesi (KADIN) Provinsi Papua barat berkerjasama dengan Bulog Divre Papua Barat kembali menggelar pasar murah, menyambut bulan ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018.

“Jadi ini inisiatif KADIN bersama Bulog menyediakan sembako dengan harga murah atau sangat terjangkau bagi masyarakat kecil khususnya yang ada di Kota Manokwari dan sekitarnya,” kata Kepala KADIN Papua Barat, Yusuf Saway, Kamis (17/5/2018) siang.

Ia mengemukakan, pasar murah itu digelar untuk memudahkan masyarakat kecil di ibu Kota Provinsi Papua Barat mendapatkan kebutuhan sembako pada moment awal bulan ramadhan 1439 H / 2018 M.

“Seperti kita ketahui bahwa pasar murah ini sangat diharapkan terus ada di setiap titik wilayah agar dapat menjangkau untuk mencukupi setiap kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan. Nah, di momen ini, KADIN Papua barat melihat hal itu, untuk membantu masyarakat dapat sembako dengan harga murah,” jelasnya.

Kepala Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Papua Barat, Yusuf Saway.(Foto: Adrian Kairupan/PBOke)

“Tujuan adanya pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga sembako. Karena biasanya menjelang Ramadhan harga barang tidak stabil,” sambung dia.

Melalui hal ini, Yusup juga mengajak masyarakat di sekitaran Wosi dan Sanggeng jika sempat bisa mengunjungi kantor KADIN di alamat Jalan Trikora, Kali Dingin No. 17 Wosi, Manokwari, Papua Barat. Dimana pasar murah yang digelar ini masih terus disiapkan hingga tanggal 18 mei 2018 besok.

“Bahan pokok yang disiapkan antara lain, beras, minyak goreng, tepung dan gula. “Untuk 1 paket ini harganya cuma Rp 50 ribu,” terangnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!