Portal Berita Papua Barat

Sampah dan Ternak Liar Jadi Masalah Klasik Di Pasar Wosi

0 13

Manokwari, Papuabaratoke.com – Upaya menertibkan sampah di Manokwari dengan berbagai pola dan program sejauh ini belum berjalan baik.

Belum lagi kesadaran warga yang minim soal sampah, membuat wajah Manokwari belum bebas dari sampah. Selasa (1 Agustus 2017), salah satu ruas jalan dekat Pasar Wosi dipenuhi sampah yang meluber hingga badan jalan. Akibatnya, aktivitas pengendara dan pegunjung pasar pun terganggu.

La Muri (43 tahun) pengunjung Pasar Wosi, menilai kondisi ini menunjukan rendahnya tingkat kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya. “Kondisi seperti ini jadi pemandangan yang biasa setiap hari,” ujarnya.
Menurutnya standart kebersihan pasar harus menjadi prioritas karena sebagai pusat perekonomian berbagai macam pangan yang dikonsumsi warga Manokwari.

“Selain instansi terkait, ada pula berbagai macam komunitas yang peduli dengan keberadaan sampah. Jika tidak, bagaimana mau mencapai Manokwari Nol Sampah ?,” bebernya.
Sesuai pantauan PBOke, kondisi ini ikut diperparah dengan keberadaan ternak (Babi) yang berkeliaran bebas.

Tak hanya sampah yang harus dibersihkan, diharapkan pula ada upaya penertiban untuk ternak liar di Pasar Wosi. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!