Portal Berita Papua Barat

Sasaran Bantuan Pendidikan Mahasiswa Belum Merata

0 20

Manokwari, Papuabaratoke.comPendataan mahasiswa sesuai data yang lebih akurat, diyakini mampu meminimalisir kesalahan dalam pembagian beasiswa.

Anggota DPRD Manokwari, Yustinus Meidodga, menilai mahasiswa yang belum mendapat bantuan beasiswa disebabkan data yang kurang akurat.

“Dalam penyalurannya masih ada mahasiswa, terutama mahasiswa Papua yang tidak mendapatkan bantuan ini. Padahal sumber dana dari otsus, kenapa mahasiswa Papua malah tidak dapat,” ujarnya, Jumat (21 Juli 2017) di Kantor DPRD Manokwari.

Berdasarkan data yang diperoleh dari kantor Pos, terdapat mahasiswa yang bukan dari Manokwari yang juga menerima bantuan pendidikan.

“Kecermatan pendataan mahasiswa asal Manokwari sangat penting untuk memastikan penyaluran beasiswa yang baik,” terangnya.

Diduga, ratusan mahasiswa asal Manokwari di sejumlah kota studi, termasuk Manokwari, yang belum mendapat bantuan beasiswa.

“Apalagi di kota yang banyak terdapat mahasiswa asal Manokwari seperti Jogja, Manado, Jayapura dan Jakarta,” tambah Yustinus.

Bantuan Pendidikan tahun ini diberikan untuk 3.904 mahasiswa dengan total anggaran Rp. 13.391.500.000 yang tersebar di 20 kota study.

Belum lama ini puluhan mahasiswa juga mendatangi kantor DPRD Manokwari mengadukan nasibnya yang tidak menerima bantuan pendidikan tersebut.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com