Portal Berita Papua Barat

Satpam Diharap Bersahabat Dengan Masyarakat

0 27
Dirbinmas Polda Papua Barat, AKBP Harri Muharram Firmansyah
Bersahabat Dengan Masyarakat – Dirbinmas Polda Papua Barat, AKBP Harri Muharram Firmansyah, SIK, dalam rangka HUT Satpam Ke-37, Sabtu (30/12/2017)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Bersahabat Dengan Masyarakat .  Satuan Pengamanan (Satpam) diharap dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Hal ini dinyatakan Dirbinmas Polda Papua Barat, AKBP Harri Muharram Firmansyah, SIK, dalam rangka HUT Satpam Ke-37, Sabtu (30/12/2017).

Beliau mengatakan, harapan ini bagian dari instruksi Kapolri, dimana Satpam bagian dari perpanjangan tangan Polri. Minimal dapat melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Menjadi perpanjangan tangan Polri, Satpam harus bisa mengemban tugas. Dan memberikan kontribusi kepada Polri serta harus bermitra baik dengan kelompok masyarakat yaitu bersahabat dalam menjalankan rutinitasnya”, ujar Harri, disela arahannya di Aula Mapolres Manokwari.

Harri juga berpesan, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya Satpam diminta tak menciptakan kegaduhan serta menakutkan di mata masyarakat. Satpam harus diberi pelatihan, teknik bagaimana menjadi Satpam yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan kerjanya.

“Satpam selama eksistensinya merupakan kepolisian terbatas dilingkungan kerjanya masing-masing. Satpam bukan saja bersifat administrative, tapi secara spesifikasi merupakan peranjangan tangan Polri yang berada dalam pembinaan satuan Binmas di setiap Jajaran Polda terkait. sehingga penting dalam melayani masyarakat harus sesuai prosedur juga,” imbuh beliau.

“Sehingga setiap satpam wajib memahami dan mengenal lingkungan kerjanya. dengan demikian dalam penerapan, dan metode kerja sesuai dengan ilmu kepolisian yang telah di ajarkan dapat dipergunakan sesuai peruntukannya dalam mengamankan wilayah satuan kerjanya,” pungkas Harri.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com