Portal Berita Papua Barat

Satu rumah di belakang kantor lurah sanggeng ludes terbakar

1

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kebakaran kembali terjadi di Manokwari. Sebuah rumah di Jalan S.Condronegoro, ludes terbakar, Senin (21 Agustus 2017).

Rumah milik Ibu A. Wambrauw, ASN pada Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Manokwari ini, terbakar mulai pukul 18.40 WIT. Diduga, awal api berasal dari ledakan kompor dari dapur rumah.

Nyala api yang kian membesar menyulitkan warga sekitar untuk membantu pemadaman. Sekitar pukul 19.00 WIT, Water Canon milik Polda Papua Barat tiba di lokasi dan membantu pemadaman. Saat itu, api sudah membakar seisi rumah.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=d61dY3nX-HY[/embedyt]

Selang 11 menit kemudian, muncul pula satu unit mobil tangki air yang juga membantu pemadaman. Upaya yang dilakukan baru berhasil satu jam kemudian. Pukul 19.25 WIT, api baru berhasil dipadamkan.

Sesuai pantauan PBOke, kejadian ini sempat memacetkan arus lalulintas, baik di depan Mapolda Papua Barat dan di jalan depan Kantor Lurah Sanggeng, Distrik Manokwari Barat.

Beruntung, kejadian ini tak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Rumah semua habis terbakar, tak ada yang tersisa,” ujar seorang warga di lokasi kebakaran.(VWM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!