Portal Berita Papua Barat

Sayangnya Satwa Endemik Papua, Rangkong Papua Sering Diburu

0 12

Manokwari – Papuabaratoke.com – Naas Satwa endemik Papua diduga adalah jenis rangkong Papua atau biasa disebut julang Papua, dengan nama latin Rhyticeros plicatus sengaja diburuh dan di posting ke Media Sosial Facebook dengan nama  Samuel Keliopas. Postingan ini langsung mendapt tanggapan serius dari Dosen pemerhati Satwa Papua terhimpun dalam chapter Profauna Manokwari, Ursula P Maker.

Ursula P. Maker (chapter Profauna Manokwari)

Menurut Ursula, postingan itu bisa bisa terjerat hukum, sebab satwa tersebut dilindungi oleh  UU NO. 5 Tahun 1990 dan PP No. 7 Tahun 1999.

Saat dikonfirmasi terkait tanggapannya dikolom komentar FB, Dosen yang lagi konsen dibidang Satwa di Universitas Papua ini, membenarkan bahwa dirinya  menyampaikan agar pemilik akun FB atas nama Samuel keliopas agar mengetahui hal tersebut adanya perlindungan satwa, salah satunya Hewan Unggas ini biasa disebut juga Julang Papua. ”sebetulnya saya tidak kenal dengan Pemilik akun FB yang memposting dengan seekor burung rangkong atau Jualang Papua, karena dia tag ke teman saya jadi saya bisa lihat postinganya.”. Ujar Ursula  melalui pesan Whatsapp kepada Papuabaratoke.com (Tom/PbOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!