Portal Berita Papua Barat

SD Negeri 04 Sanggeng Klaim Bersih Dari Pungli

0 44
Kepsek SD 04 Sanggeng, Rosanna Sinaga, S.Pd. Foto : (THX/Pboke)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kepala Sekolah Dasar  Negeri 04 (sebelumnya 05) Sanggeng, membantah jika pihaknya disebut melakukan Pungutan Liar (Pungli) saat pendaftaran murid baru.

Sebelumnya, Ombudsman Papua Barat, Kamis (3 Agustus 2017), melakukan pemeriksaan di sekolah tersebut. Pasalnya, ada laporan terkait biaya Rp.1,3 Juta per murid saat pendaftaran.

Kepsek SD Negeri 04 Sanggeng, Rosanna Sinaga, S.Pd, menegaskan, biaya tersebut untuk seragam sekolah yang dilengkapi dengan atribut nama sekolah dan lambang Tutwuri Handayani.

“Biaya 1,3 Juta itu untuk tiga seragam seperti batik dan baju olaraga yang dipesan dari Jawa. Karena di Manokwari belum ada kain yang kami inginkan. Sehingga membutuhkan biaya seragam dan transportasi yang cukup mahal,” bebernya, Jumat (4 Agustus 2017).

Suasana di ruang kelas SD Negeri 04 Sanggeng, Jum’at, 05 Agustus 2017. Foto : (THX/PBoke)

Rosanna mengklaim sekolah yang dipimpinnya merupakan SD tertua di Manokwari, yang belum pernah memberatkan orang tua murid.

“Jika orang tua murid keberatan dengan syarat yang ditetapkan, bisa langsung berdiskusi kepada kami. Selama ini kami tidak pernah lakukan pungutan liar,” paparnya. Ditambahkan, yang ditanyakan Ombudsman adalah biaya yang sebenarnya sudah disepakati bersama dengan orang tua murid. “Jadi sekali lagi, itu bukan pungli,” pungkasnya. (THX/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com