Portal Berita Papua Barat

Sebelum Ke Mekah, Sekda Ingatkan CJH Tak Sekedar Cari Popularitas

0 43

Manokwari,  Papuabaratoke.com – Pemda Manokwari, resmi melepas rombongan calon jamaah haji Manokwari, Sabtu (22 Juli 2017). Rombongan yang terdiri atas kloter 16 dan 17 ini, kemudian akan dilepas Gubernur Papua Barat, Tanggal 7 Agustus 2017 di Asrama Haji Makassar.

Calon Jamaah Haji Kabupaten Manokwari berjumlah 108 orang, terdiri 77 laki-laki dan 103 perempuan. Umur calon jamaah haji tertua adalah 84 tahun dan yang termuda 18 tahun. “Kami yakin calon haji melaksanakan ibadah haji dengan sempurna. Mereka dibekali ilmu pengetahuan tata cara dan tahapan pelaksanaan haji melalui bimbingan manasik haji,” ujar Sekda Manokwari, F.M Lalenoh Diakui dukungan Pemda Manokwari dalam bentuk anggaran untuk memperlancar ibadah calon jemaah haji Manokwari.

Hal ini sebagai wujud perhatian dengan harapan bantuan tersebut meringankan CJH di tanah suci Mekah.“Jangan sekali-sekali berhaji hanya untuk mencari popularitas atau mencari gelar agar dipanggil pak haji atau mencari keuntungan yang besar yang disebut bisnis dan lain sebagainya,” pesannya. Kepala Kementerian Agama Manokwari, Sudirman Simanihuruk, menambahkan  Bimbingan Manasik haji dilaksanakan di tingkat distrik maupun kabupaten. Termasuk praktek yang dilaksanakan di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI Angkatan Laut Manokwari. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com