Portal Berita Papua Barat

Segera Angkat  Guru Honorer Jadi Honor Daerah

0 260
Ayu Humairah Bataray, Ketua komisi A DPRD Manokwari

Manokwari, Papubaratoke.com – Minimnya tenaga Guru di Manokwari sudah tak mengherankan lagi. Terutama, Sekolah Dasar yang berada di Daerah pinggiran Kota.

Ketua komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humairah Bataray, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, berjuang mengangkat para Guru Honorer Sekolah menjadi Honorer Daerah. Dan yang terpenting adalah mendata Guru yang benar-benar mau bekerja demi memajukan Pendidikan di Daerah ini.

“Dinas harus berani perjuangkan Guru Honor yang selama ini mengabdi untuk Daerah. Apalagi Guru Honor yang ada di Sekolah Daerah pinggiran,” ujarnya, Kamis (13 Juli 2017).

Ayu mengaku DPRD Manokwari siap mendorong jika hal ini didorong BKD. Apalagi, tenaga Guru menjadi salah satu kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi.

Formulasi pengangkatan Honda Guru dinilai penting seiring munculnya larangan membayar Guru Honor dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Jika Guru Honor menjadi Honda (Honor Daerah), pastinya menjadi tanggungan Pemda. Dengan demikian, Sekolah tak sulit untuk bayar gaji guru bantu,” paparnya.

Kondisi saat ini disejumlah Sekolah memiliki jumlah guru yang minim. Bahkan terdapat Sekolah yang hanya memiliki 1 Guru namun harus mengajar 6 rombongan belajar.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com