Portal Berita Papua Barat

Segera Terbentuk, Hikmat Sulut Siap Warnai Pembangunan di Papua Barat

0 73
Warnai Pembangunan di Papua Barat
Warnai Pembangunan di Papua Barat – Masyarakat asal Talaut yang tergabung dalam Hikmat Sulut di Manokwari, sesaat usai menggelar pertemuan terkait pembentukan Hikmat Sulut Provinsi Papua Barat, di RM Salam Manis, Manokwari, Senin (2/4/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Warnai Pembangunan di Papua Barat.  Himpunan Keluarga Masyarakat Talaut, Sulawesi Utara (Hikmat Sulut) Papua Barat siap mewarnai dan mendukung pembangunan di Provinsi Papua Barat.

Dimana Hikmat Sulut Provinsi Papua Barat akan segera terbentuk guna mewadahi ribuan masyarakat Talaut, Sulut yang ada di 13 kabupaten/kota di Papua Barat.

“Tujuan pembentukan Hikmat Sulut Provinsi Papua Barat ini, selain untuk menghimpun ribuan masyarakat asal Talaut, juga kami ingin ikut berperan dan mendukung pembangunan (di Papua Barat, red) daerah ini,” kata Jhon Pangeti selaku Ketua Tim Kerja Konsulidasi pembentukan Hikmat Sulut, yang ditemui usai menggelar pertemuan terkait hal tersebut di RM Salam Manis, Manokwari, Senin (2/4/2018).

Dikemukakan, berdasarkan data sementara yang dihimpun, jumlah masyarakat asal Talaut yang berada di Papua Barat, sekira 20 ribu orang. Untuk itu kata dia, pihaknya bersama sejumlah sesepuh Talaut yang ada di Manokwari, merasa perlu dibentuknya Hikmat Sulut Provinsi Papua Barat.

Jhon Pangeti mengatakan, bahwa Hikmat Sulut di Papua Barat, baru terbentuk di 3 kabupaten. Yakni di Kabupaten Teluk Wondama, Teluk Bintuni dan Kabupaten Manokwari.

“Jadi berdasarkan SK dari Ketua Hikmat Sulut Kabupaten Manokwari, saya memilki waktu 3 bulan membangun konsulidasi di 12 kabupaten dan 1 kota, di Papua Barat. Karena kami akan menggelar Mubes (Musyawarah Besar) pemilihan ketua,” tutur Jhon Pangeti.

Sementara, Ketua Hikmat Sulut Kabupaten Manokwari, Johnsius Potoboda, menuturkan, sejak awal pembentukan kerukunan ini, pihaknya ingin menghimpun dan membangun komitmen bersama masyarakat asal Talaut dalam suatu wadah yang dapat menghimpun satu sama lain.

“Karena dengan adanya wadah yang menghimpun kami semua, tentu ini adalah hal positif sehingga kami bisa ikut berbuat sesuatu yang bermanfaat di Papua Barat ini,” terangnya.

Baca Juga:  725 Calon Jemaah Haji Papua Barat Bertolak ke Mekah
Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!