Portal Berita Papua Barat

Sejumlah Komunitas Gabung Jurus Bebaskan Pulmon Dari Sampah

0 231
Bebaskan Pulmon Dari Sampah
Bebaskan Pulmon Dari Sampah – Sejumlah komunitas masyarakat peduli lingkungan saat menumpang perahu dari pantai BLK, menuju pulau lemon, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (24/2/2018).(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, PapuaBaratoke.com – Bebaskan Pulmon Dari Sampah.  Sejumlah komintas masyarakat peduli lingkungan gabungkan jurus melakukan aksi bebaskan pulau lemon (Pulmon) dari sampah.

Hal ini terlihat, berbagai komunitas peduli lingkungan turun tangan melakukan aksi bersih sampah di Pulmon, distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Berangkat dari pantai BLK Manokwari, komunitas menumpang perahu yang disiapkan untuk menuju pulau mungil yang langsung berhadapan di depan kabupaten Manokwari itu.

“Tujuan kami ke (Pulmon, red) sana, untuk membersihkan berbagai jenis sampah yang berada di seputar pesisir pulau. Karena kita tidak sadar kalau di sana menjadi tempat tumpukan sampah yang hanyut dari daratan ke pulau, sehingga merusak pemadangan laut,” kata Toto Wahyu, Humas Komunitas Anak Air Manokwari kepada Papuabaratoke, Sabtu pagi, di pantai BLK Manokwari.

Baca Juga:  Masyarakat dan Komunitas Anak Air Manokwari, Besok Akan Sisir Pulau Lemon

Ia menyebutkan, komunitas yang turun melakukan pembersihan ke Pulmon terdiri dari, kantor kesehatan pelabuhan, Himpunan ahli kesehatan lingkungan (Hakli) Indonesia, Manokwari dan Papua Barat.

Tak hanya itu, lanjutnya, ada Palang Merah Indonesia(PMI), Fakultas Kelautan Perikanan Unipa Manokwari, Senkom Mitra Polri, Kodim 1703 Manokwari, Brigade Maguni Indonesia, Pelita, Kawal, Sobat Ombudsman, Indo Barka, Dinas Kesehatan Papua Barat, Kiorang The Macz Man Papua Barat, Saka Bayangkara, BIN, Rapi, dan STIH Manokwari.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com