Portal Berita Papua Barat

Sekda Laleno Apresiasi Inisiatif Lestarikan Lingkungan Jemaat GKI Pniel Anggori

0 59
Inisiatif Lestarikan Lingkungan
Inisiatif Lestarikan Lingkungan – Ketua Jemaat GKI Pniel Anggori, Pdt.A.Yarangga (Jas Hitam) saat menyerahkan bibit pohon kepada Sekda Manokwari F.M Laleno dan ketua klasis GKI Manokwari. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Inisiatif Lestarikan Lingkungan.  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, F.M.Laleno mengapresiasi kreatif dan inisiatif salah satu peserta parade rohani jemaat GKI Pniel Anggori yang menampilkan paradenya dengan bertemakan Manusia budaya itu identitas kami, Manusia injil itu kepribadian kami, Sabtu (3/2/2018).

Dalam parade rohani menyambut HUT PI ke-163 tahun di Tanah Papua tersebut, sesuai pantauan langsung Papuabaratoke.com, jemaat GKI Pniel Anggori Klasis Manokwari, membawa buah-buahan.

Diantaranya, buah durian, rambutan dan langsat. Tak hanya itu, jemaat GKI membawa sejumlah bibit pohon, seperti Durian, langsat dan rambutan serta kayu besi.

Buah-buah tersebut, langsung diserahkan oleh ketua jemaat GKI Pniel Anggori, Pdt. A.Yarangga, kepada Sekda Manokwari, F.M Laleno.

Sekda Laleno yang menyambut baik pesan lestarikan lingkungan yang ditampilkan oleh Jemaat GKI Pniel Anggori, secara spontan memberi bingkisan dalam bentuk anakan pohon kepada Klasis GKI Manokwari.

“Pemerintah Manokwari, dalam hal ini kami menyambut baik karena itu adalah inisiatif yang baik dari warga gereja terutama jemaat GKI Pniel Anggori. Dimana untuk menghijaukan kota Manokwari, kami akan menindak lanjuti hal itu dengan memberi arahan dan petunjuk kepada OPD terkait untuk melaksankan penghijauan, tetap kami tindak lanjuti,”
terangnya.

Sekretaris Klasis GKI Manokwari, Pdt. S.Simbiak, juga menambahkan, bahwa pesan luar biasa ini merupakan berbagai macam namanya. Dimana dalam artinya ingin membagikan gerakan ini sehingga jadi kesadaran bersama.

“Kita menjaga bumi, kita lestarikan bumi, yang menjadi tempat berpijak kita bersama dan demi generasi akan datang. Kami pun berterima kasih dan bersyukur atas pesan yang dibawakan jemaat GKI Pniel Anggori sehingga jadi kesadaran bagi kita bersama,”
imbuh dia.

Ia pun berharap agar pesan pelestarian lingkungan tak hanya menjadi momen yang tepat.

Baca Juga:  Kepala Suku Diajak Sejukan Warga Dari Ancaman Konflik

“Tetapi ada juga yang ngaku-ngaku warga gereja yang di dalamnya adalah masyarakat, agar juga turut mendukung dulu,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!