Portal Berita Papua Barat

Sekkab Manokwari Sidak Laporan Kinerja Di OPD dan Kelurahan

0 109

- Advertisement -

Sekkab Manokwari, Aljabar Makatita saat sidak di kantor Kelurahan Wosi (Kamis,10/1/19) (PBOKE)
Papuabaratoke.com – Sesuai intruksi Bupati Manokwari,Demas Paulus Mandacan terkait dengan pembuatan laporan kinerja. Sekretaris Kabupaten, Aljabar Makatita lakukan sidak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kantor Kelurahan, kamis (10/1/19).

Sidak dimaksudkan untuk meninjau langsung sejauh mana respon para pimpinan OPD dan pejabat struktural terkait dengan instruksi Bupati pada apel perdana pasca libur panjang (7/1/19) lalu.

Menurut Makatita, “kedisiplinan menjadi tolak ukur keberhasilan perangkat daerah, untuk lakukan pengecekan langsung ke instansi-instansi. Disitu kita akan lihat kinerja mereka, jika ada instansi yang tidak melakukan pelayanan maksimal, itu akan dicatat dan akan diberikan sanksi, tegas Makatita.

Sekkab Manokwari, Aljabar Makatita Sidak di kantor DPMPTSP.(PBOKE)

“Memang beberapa OPD sudah ada yang membuat laporan kinerja, sebelum ada instruksi Bupati, tetapi ada juga yang belum buat laporan. Oleh sebabnya saya turun untuk melihat langsung, masalahnya ada dimana”, kata Makatita.

Ditemuinya  banyak yang mengaku masih sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat buat laporan kinerja,kata Makatita, menurutnya itu pemahaman yang keliru, justru dengan pekerjaan-pekerjaan yang sibuk itulah yang jadi bahan untuk mereka susun sebagai laporan kinerja setiap harinya.

“Besok deadline semua kepala bidang dan eselon IV itu harus sudah membuat laporan kinerja dan harus diawasi pimpinan OPD nya,” tegas Makatita. (ih/wm)

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!