Portal Berita Papua Barat

Sekolah Diingatkan Tak Pungut Biaya Saat Pendaftaran Siswa

0 6

Manokwari, Papuabaratoke.Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, tetap menggunakan sistem penerimaan 60 banding 40 persen dalam penerimaan siswa baru.

“Enam puluh persen untuk siswa asli Papua, sementara empat puluh persen untuk non Papua,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba, Minggu (2 Juli 2017).
Via ponselnya, ia menegaskan pendaftaran siswa baru Senin (3 Juli 2017) gratis alias tanpa pungutan. Kemungkinan besar hanya yang diminta adalah uang untuk membayar seragam sekolah.

Barnabas mengaku akan ikut memantau langsung pendaftaran siswa baru pada beberapa sekolah. Diprediksi, pendaftaran siswa baru di beberapa sekolah unggulan akan diawasi dengan ketat.
“Kebijakan presentase itu untuk sekolah-sekolah negeri yang ada di kota Manokwari. Kita gunakan sama seperti tahun sebelumnya,” terangnya.
Khusus untuk pedaftaran tingkat sekolah dasar, Barnabas mengingatkan orang tua untuk tidak lupa membawa Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!