Portal Berita Papua Barat

Senator Cenderawasih Minta Keputusan Kapolri Dihormati

0 18

Manokwari, Papuabaratoke.com – Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Mervin S. Komber, menilai penunjukan Brigjen Pol Rudolf A. Rodja sebagai Kapolda Papua Barat, tentu melewati sejumlah pertimbangan matang.

“Saya harap Kapolda baru meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban di Papua Barat yang selama ini terjaga baik,” ujarnya lewat rilis yang diterima PBOke (www.papuabaratoke.com), Sabtu (29 Juli 2017).

Menurut nya, yang tak kalah penting adalah Kapolda harus menjalin kerjasama dengan tokoh-tokoh di daerah, termasuk membangun hubungan baik dengan masyarakat.

Meski demikian, ia menngaku sejumlah perwira Polri yang merupakan anak asli Papua, memiliki potensi menduduki posisi strategis, baik di jajaran Polda Papua maupun Papua Barat.

Salah satu sosok yang dinilai layak baik olehnya dan sejumlah kalangan adalah Kombes Pol Pietrus Wayne. Hal ini dipandang penting sebagai regenerasi di tubuh Polri, terutama bagi anak-anak asli Papua.

Sejauh ini pergantian posisi Kapolda Papua Barat banyak menuai pro dan kontra. Namun, saat ini Kapolda  Papua Barat telah resmi dijabat Brigjen Pol Rudolf A. Rodja.

Seperti diberitakan PBOke (www.Papuabaratoke.com) sebelumnya, mahasiswa dan pemuda di Manokwari, sempat menggelar aksi karena menilai pergantian Kapolda Papua Barat megabaikan amanat UU Otsus.

Aksi yang digelar pekan lalu (Senin, 24 Agustus 2017) ini menyertakan sejumlah spanduk dan famplet berisi tulisan penolakan pergantian Kapolda Papua Barat. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com