Portal Berita Papua Barat

Serahkan DPA, Wabup Budoyo Harap OPD Maksimalkan Penyerapan

0 95
Wabub Budoyo
Wabub Budoyo – Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, saat menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) secara simbolis kepada organisasi perangkat daerah (OPD) tahun 2018 di gedung sasana karya kantor Bupati kabupaten Manokwari, Rabu (21/2/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Wabub Budoyo.  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) tahun 2018 di gedung sasana karya kantor Bupati kabupaten Manokwari, Rabu (21/2/2018)

Bupati kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan melalui Wakil Bupati (Wabup) Edy Budoyo menuturkan DPA SKPD merupakan dokumen yang memuat pendapat, belanja dan pembiayaan yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran, ucapnya

“Tentu kita sangat berharap, segera laksanakan program-program sehingga penyerapan bisa maksimal,” kata Edy Budoyo dalam kegiatan tersebut.

Dengan anggaran seperti yang telah terterah tersebut yang telah dialokasikan dalam DPA masing-masing organisasi OPD melalui belanja program dan kegiatan.

“Maka sekali lagi, saya harapakan agar segera dilaksanakan mengingat serapan anggaran sangat berpengaruh pada laporan kepada pemerintah provinsi bahkan pusat,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan, kepada OPD yang mengelola dana alokasi khusus (DAK) agar secepatnya melaksanakan kegiatan-kegiatan sehingga serapan anggaran bisa di laksanakan sesuai waktu yang telah ditetapkan yakni tertanggal 31 juli 2018 yang merupakan batas akhir penyampaian data kontrak dana DAK.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo (Tengah) didampingi Sekda Manokwari, F.M Lalenoh (Kanan) dan Kepala Kejari Manokwari, Agus Joko Santoso (Kiri) pada kegiatan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) secara simbolis kepada organisasi perangkat daerah (OPD) tahun 2018 di gedung sasana karya kantor Bupati kabupaten Manokwari, Rabu (21/2/2018)

“Semangat kita untuk memacu pembangunan di kabupaten Manokwari merupakan manifestasi dari kesungguhan kita dalam pembangunan daerah,” ujar Edy Budoyo.

Untuk itu kata dia, perlu memacu semangat untuk terus mencari dan meningkatkan sumber-sumber pendapatan, guna peningkatan pemenuhan kebutuhan masyarakat di kabupaten Manokwari.

“Bekerjalah dengan baik demi kemajuan Kabupaten Manokwari yang kita cintai bersama. Dan demi mewujudkan masyarakat Manokwari yang berbudaya, maju, mandiri, aman dan sejahtera,” pungkasnya.

Dalam penyerahan DPA tersebut, juga dilaksanakan serah terima jabatan, empat lurah di lingkup pemda kabupaten Manokwari. Yaitu Kepala Lurah Amban dan Pardani Distrik Manokwari Barat (Mabar), Kepala Lurah Pasir Putih Distrik Manokwari Timur (Matim), dan Kepala Lurah Andai, Distrik Manokwari Selatan.

Baca Juga:  Tak Patut Dicontoh..! Ini Gaya Oknum Pegawai Saat Apel Gabungan
Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com