Portal Berita Papua Barat

Serukan Bijak Ber-Medsos, Kominfo RI Sasar Mahasiswa Unipa

0 57
Kominfo RI Sasar Mahasiswa Unipa
Kominfo RI Sasar Mahasiswa Unipa – Direktorat Jenderal Kementerian komunikasi dan informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) kembali menggelar workshop generasi positif thinking (Genpositing) dan lokakarya pilar-pilar demokrasi 2018, melibatkan mahasiswa Unipa dan perwakilan mahasiswa se kabupaten Manokwari dan pengurus GMKI, di Aula Gedung Pascasarjana Unipa, Kamis (4/4/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kominfo RI Sasar Mahasiswa Unipa.  Direktorat Jenderal Kementerian komunikasi dan informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) kembali menggelar workshop generasi positif thinking (Genpositing) dan lokakarya pilar-pilar demokrasi 2018.

Kegiatan yang bekerjasama antara Gerakan Kristen Indonesia (GMKI) dan berlangsung di aula gedung Pascasarjana Unipa Manokwari, Kamis (5/4/2018) ini, melibatkan mahasiswa Unipa dan perwakilan mahasiswa se kabupaten Manokwari dan pengurus GMKI.

Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Kominfo Republik Indonesia, Dra. Rosaria Niken Widiastuti M.Si, dalam materinya mengatakan bahwa Kominfo selalu berupaya menyerukan cara penggunaan media sosial (Medsos) secara bijak.

Rosaria pun menjelaskan tentang adanya berita hoax (Berita bohong) yang beredar di medsos. Dalam kesempatan itu, juga memberikan kesempatan kepada peserta workshop untuk bertanya.

Baca Juga:  Warning! 40 Persen Berita Hoax Sengaja Disebarkan Setiap Hari

Beberapa perwakilan mahasiswa mempertanyakan tentang adanya berita bohong, dan adanya pesan SMS yang sering masuk ke handphone, termasuk nomor Telkomsel, Indosat yang sering terblokir.

Dia menjawab bahwa Kominfo memberikan syarat untuk pengguna nomor ponsel untuk melalui persyaratan registrasi kartu pemilik handphone agar terhindar dari pemblokiran.

“Syarat regitrasi nomor ponsel menggunakan KTP, Kartu Keluarga (KK) sesuai syarat registrasi nomor handphone untuk menghindari pemblokiran, sebab itu juga mengamankan kartu anda dari ancaman pesan pembohongan,” kata Rosaria.

Mengakhiri materinya Kominfo juga menyarankan kepada mahasiswa agar bijak dalam menggunakan medsos secara baik, sebab medsos berfungsi sebagai media hiburan, media rekreasi, refrensi dan media promosi pariwisata serta media pendidikan.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!