Portal Berita Papua Barat

Serukan Persatuan, Ketua Flobamora NTT Ajak Warganya Bangun Papua Barat

0 64
Serukan Persatuan
Ketua Ikatan Flobamora NTT, Provinsi Papua Barat, Clinton Tallo (ke empat dari kiri) didampingi wakil ketua I dan Ketua Flobamora NTT, Kabupaten Manokwari, pada acara ramah tamah dan lepas sambut Ikatan Keluarga Flobamora NTT, Provinsi Papua Barat di Gereja Katolik, SP 9 Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Sabtu (20/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Serukan Persatuan.  Ketua Ikatan Flobamora NTT, Clinton Tallo kembali menyerukan pentingnya menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan. Hal ini dikemukakan dalam acara ramah tamah dan lepas sambut Ikatan Keluarga Flobamora NTT, Provinsi Papua Barat di Gereja Katolik, SP 9 Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Sabtu (20/1/2018).

Untuk itu, dalam kegiatan yang dihadiri langsung Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Bupati dan wakil Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan-Edi Budoyo, Kepala Biro Spiritual, Hermus Indou dan sejumlah pejabat lainnya, Clinton Tallo, mengajak seluruh warganya ikut berkontribusi mewujudkan pembangunan Papua Barat sebagai daerah yang aman, damai, tentram dan sejahtera.

“Mari sekali lagi bergandengan tangan di negeri perantaun ini, kita tidak membawa apa-apa, tapi membawa keyakinan. Sebagai anak Flobamora sudah saatnya dan kita buktikan bahwa flobamora ada dan bersatu untuk membangun Papua Barat yang lebih baik,” ujar Clinton Tallo.

Ia menuturkan, keberadaan Ikatan Flobamora NTT di Papua Barat khususnya di Manokwari ini, tak terlepas adanya dukungan Pemerintah Daerah. Dan lebih khusus dukungan suku Mea dan Arfak hingga Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bersedia menjadi Dewan Pembina.

“Mari kita terus merangkul kebersamaan dan persaudaran dengan semangat yang baru. Dan mari bangun Papua Barat ini,” ucapnya.

Selanjutnya ia pun mengingatkan seluruh warganya untuk tetap berjuang meraih apa yang menjadi cita-cita dan impian. Dan kata dia, jangan pernah meyerah serta berputus asa untuk sampai pada tujuan tersebut.

“Ada keberhasilan dan kegagalan, hal itu biasa tapi bukan sebuah hal yang harus ditakuti dalam kehidupan ini. Mari warga tinggalkan ego yang ada dan menata untuk lebih baik, karena kita yakin pasti Tuhan akan menolong dan lindungi kita,” pinta dia.

Baca Juga:  Empat Pejabat Lapas Manokwari Terima Reward Pangkat Baru

Keberhasilan dan kesuksesan terletak pada tangan dan keyakinan, jangan berpasrah diri. Bangun rasa dalam satu suara dan tindakan dalam semangat kekeluargaan.

Serukan Persatuan
Ketua Umum Ikatan Perempuan Flobamora NTT Papua Barat (IPFPB) Adriana Leonara Nalle, saat meberikan sambutan dalam acara ramah tamah dan lepas sambut Ikatan Keluarga Flobamora NTT, Provinsi Papua Barat di Gereja Katolik, SP 9 Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Sabtu (20/1/2018).
(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Perempuan Flobamora NTT Papua Barat (IPFPB) Adriana Leonara Nalle, menyatakan, bersedia setiap saat untuk ikut berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan di Papua Barat melalui program pemberdayaan perempuan.

“Mari kita satu hati satu pikiran satu tujuan untuk membangun tanah Papua yakni Papua Barat.
Dan kami siap setiap saat untuk ikut berkecimpung dalam program ibu-ibu PKK terkait pemberdayaan perempuan di Papua Barat ini,” tuturnya.

“Oleh karena itu, hari ini sudah waktunya dan sudah saatnya kita (Perempuan, red) menjadi kekuatan untuk mengubah diri dan keluarga dengan terus berbenah dan menjaga persatuan dan persaudaraan ini,” pungkas dia.

Serukan Persatuan
Suasana Hikmat saat Seluruh yang hadir pada acara ramah tamah dan lepas sambut Ikatan Keluarga Flobamora NTT, Provinsi Papua Barat di Gereja Katolik, SP 9 Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, membacakan puji-pujian dan ucapan syukur kepada Allah, Sabtu (20/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com