Portal Berita Papua Barat

Siap Dieksekusi, Pajak Air Tanah Diharap Genjot PAD

0 56
Siap Dieksekusi
Siap Dieksekusi – Kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 Tahun 2014 tentang pajak air tanah, di gedung Sasana Pemda Manokwari, Kamis (1/2/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Siap Dieksekusi.  Pajak air tanah di diharap mampu menggenjot Pendapatan Asli Darah (PAD) Kabupaten Manokwari.

Hal ini diungkapkan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan melalui sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 Tahun 2014 tentang pajak air tanah, di gedung Sasana Pemda Manokwari, Kamis (1/2/2018).

Dalam kegiatan yang diikuti masyarakat wajib pajak tersebut, Edy Budoyo, mengemukakan, bahwa Perda nomor 2 tahun 2014 ini sudah lima tahun ditetapkan namun baru dapat di sosialisasi tahun 2018.

“Untuk itu dengan terus disosialisasikan, Perda pajak air tanah ini diharapkan bisa menambah PAD (Kabupaten Manokwari, red) kita,” ujar Budoyo.

Selain itu, sosialisasi ini diharap seluruh wajib pajak menyadari kewajiban dan memahami tujuan kehadiran Perda tersebut. Dan kata dia, pajak air tanah ini akan membantu pembangunan daerah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Manokwari, Irwanto menuturkan, Perda pajak air tanah ini akan mulai dieksekusi Maret 2018 mendatang.

“Kami masih terus mensosialisasikan Perda (Pajak air tanah, red) ini. Jika berjalan baik dengan target menghasilkan Rp 50 juta per tahun,” ucap Irwanto.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com