Portal Berita Papua Barat

Sidey Jadi Lokasi Pantauan Rikyatul Hilal Kemenag Manokwari

0 25

Papuabaratoke.com – Warga muslim di Manokwari, Papua Barat, diminta bersabar terkait penentuan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1438 Hijriah. Kepastian ini baru akan diumumkan Kementrian Agama RI usai Sidang Isbat.

“Sidang Isbat awal Syawal dilaksanakan Sabtu 24 Juni 2017 di  Kementerian Agama, Jakarta,” jelas Nanang Supian, Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Manokwari,  Kamis (22 Juni 2017).

Selain mengacu pada penentuan 1 syawal 1438 H dari pusat, Kementerian Agama Manokwari juga akan melaporkan hasil pantauan Rukyatul Hilal.

“Kami akan laksanakan tanggal 24 Juni 2017 lokasi Distrik Sidey untuk penentuan Rukyatul Hilal dari Manokwari. Hasilnya akan dilaporkan ke Kemenag pusat,” ujar Nanang.

Meski secara hitung-hitungan kalender hari raya Idul Fitri diperkirakan jatuh pada tanggal 25 Juni, namun warga tetap diminta menunggu keputusan sidang Isbat Kemenag pusat.

“Belum ada surat edaran, tapi sudah disampaikan saat Tausiyah di masjid. Jadi kita menunggu keputusan dari pusat,” tutur Nanang.(VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com