Portal Berita Papua Barat

SMP Negeri 19 Manokwari Bersaing di Lomba Tata Sekolah Tingkat Nasional

0 5

Papuabaratke.com – SMP Negeri 19 Manokwari, siap mengikuti lomba Tata Kelola Tingkat Nasional Tahun 2017. Sesuai rencana tim penilai dari Jakarta akan meninjau langsung aspek yang menjadi penilaian.

Kepala sekolah SMP N 19 Manokwari, Drs. Misbah, mengatakan Sekolahnya menjadi salah satu sekolah di Papua Barat yang mengikuti lomba tersebut.

“SMP 19 ini sudah masuk penilaian tahap kedua. Tim Juri dari Jakarta langsung datang ke Sekolah untuk melakukan pemantauan dan meninjau pihak Sekolah dan lingkungan sekitar,” ujar Misbah Selasa (11 Juli 2017).

Terdapat sejumlah aspek penilaian, yaitu dari jumlah guru, penggunaan kurikulum, pembiyaan Sekolah, pengelolaan keuangan, organisasi komite dan fasilitas Sekolah.

“Disini ada Tim Unit Penjaminan Mutu sehingga aspek-aspek itu menjadi perhatian. Yang dinilai juga terkait hubungan SMP Negeri 19 dengan organisasi eksternal Sekolah. Kalau lolos, pihak Sekolah akan langsung presentasikan ke Jakarta,” ungkapnya.

Selain SMP Negeri 19 Manokwari, untuk Papua Barat juga diikuti oleh SMP N 1 Sorong. Saat ini sudah masuk ke tahap 3, Sekolah yang terletak di kelurahan Pasir Putih tersebut harus bersaing dengan 151 SMP diseluruh Indonesia.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!