Portal Berita Papua Barat

Solidaritas Peduli MRP PB Protes Kinerja Pansel

0 4

Manokwari, Papuabaratoke.com – Puluhan pemuda dan mahasiswa, yang tergabung dalam Solidaritas Peduli MRP PB, Jumat (25 Agustus 2017), menggelar protes terhadap hasil seleksi calon anggota MRP PB.

Mereka mendatangi Kantor Kesbangpol PB dan menempel sejumlah pamplet beirisi protes atas kinerja Panitia Seleksi (Pansel) terkait 84 nama dari hasil seleksi yang diserahkan ke Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Aloysius Siep, Koordinator Solidaritas Peduli MRP PB, mengatakan, aksi tersebut merupakan tindakan respek terhadap kondisi terkini, mengingat kinerja Pansel dinilai tidak transparan.
“Pansel serahkan nama ke Gubernur, tapi hasil nilai mereka, baik yang lulus dalam 84 nama itu, atau yang tidak lulus, sama sekali tidak ditunjukan raport nilai mereka,” ujarnya.

Ia menilai lain halnya jika nilai semua peserta dipublikasikan, agar tidak terkesan ada maksud-maksud tertentu
Kesbangpol PB diminta segera mengambil tindakan untuk mengumpulkan seluruh peserta seleksi, Pansel dan perwakilan elemen masyarakat, sekaligus dihadiri Gubernur.

“Ini supaya ketika Gubernur memutuskan 42 nama yang lulus sebagai anggota MRP PB periode 2017-2022, tidak ada lagi protes atau dari pihak-pihak yang merasa dikecewakan dalam proses ini,” tegasnya.
Alo juga mengaku aspirasi yang dimuat dalam sebuah rekomendasi, telah diserahkan kepada Kesbangpol dan diserahkan kepada Gubernur.

Jika dalam waktu dekat tidak ada pertemuan seperti yang diusulkan tersebut, ia mengaku akan ada aksi yang lebih besar untuk hal ini.(ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!