Portal Berita Papua Barat

Sterilkan Penyelundupan Narkoba, Anjing Pelacak Disebar di Bandara

0 102
Sterilkan Penyelundupan Narkoba
Sterilkan Penyelundupan Narkoba – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol, Rudolf Alberth Rodja, saat bertemu sejumlah wartawan di Mapolda Papua Barat, Kamis (22/3/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari,Papuabaratoke.com – Sterilkan Penyelundupan Narkoba.  Anjing pelacak akan disebar di Bandar Udara (Bandara) Rendani Manokwari dan Domine Edward Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. R Albert Rodja mengatakan, selain tingginya peredaran minuman keras (Miras) lokal jenis cap tikus (CT) juga peredaran narkoba terus menggerus, terutama di Kota Manokwari dan Kota Sorong, Papua Barat.

Untuk itu, Rodja kepada para wartawan di ruang kerjanya Kamis (22/3/2018) siang mengungkapkan, pihaknya akan mensterilkan Bandara dari aktivitas penyelundupan narkoba.

Yaitu dengan menyebar anjing pelacak dari unit K9 Polri yang dimiliki Polda Papua Barat saat ini. Dimana anjing pelacak ini diterjunkan untuk melakukan penyisiran narkoba di setiap Bandara.

“Saya sudah usulkan dan kerjasama dengan pihak Bandara, untuk menekan penyebaran narkoba, akan ada anjing pelacak di Bandara. Jika sudah mulai diterapkan, saya pikir orang akan berpikir juga jika ingin selundupkan narkoba jalur udara (Bandara, red),” kata Rodja.

Rodja menyebutkan, jumlah anjing pelacak yang dimiliki Polda Papua Barat saat ini, baru 6 ekor. Meski demikian kata dia, namun cara kerja anjing ini dapat diupayakn maksimal dalam hal melacak penyelundupan narkoba melalu jalur udara.

“Mungkin saya mulai dari Bandara Manokwari dan Sorong dulu. Sinergitas pengamanan di Bandara Papua Barat patut disterilkan dari bahaya penyebaran narkoba yang kemudian dimanfaatkan sebagian oknum untuk merusak regenerasi penerus bangsa yang merupakan generasi harapan bangsa,” pungkasny.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com