Portal Berita Papua Barat

STPP Manokwari Berubah Status Jadi Polbangtan

21
Foto: Ist/Farid

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari pada 2018 mendatang akan berubah status menjadi Politeknik Pertanian Pembangunan (Polbangtan).

Ketua STPP, Dr. drh. Maya Purwanti mengatakan, perubahan status ini telah mendapat rekomendasi dari Kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi (Kemenristek Dikti). berkaitan dengan perubahan status tersebut, pihak STPP juga telah menyosialisasikan perubahan ini kepada siswa/siswi SMK Pertanian Pembangunan Jayapura,Papua.

“Mulai penerimaan mahasiswa baru tahun depan. STPP Manokwari akan beralih menjadi Politeknik Pertanian Pembangunan (POLBANGTAN) Manokwari dan membuka 3 program studi,” kata Maya.

Adapun tiga program studi, yaitu penyuluhan pertanian berkelanjutan, penyuluhan peternakan dan kesejahteraan hewan serta produksi perkebunan.

“Ketiga program diploma IV dengan gelar lulusan S.ST. SMK Pertanian Pembangunan. Atau SMKPP Jayapura sebelumnya adalah sekolah binaan Kementeria Pertanian Dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian,” ujar dia.

Maya berharap minat lulusan dari SMK PP untuk melanjutkan ke STPP Manokwari semakin tinggi. Dalam kesempatan yang sama, Ketua STPP, Maya juga menyempatkan untuk melihat sarana dan prasarana di SMP PP Jayapura.

“Kepala sekolah menyampaikan langsung untuk meminta tambahan kuota bagi lulusannya untuk melanjutkan pendidikan di STTP Manokwari karena semakin banyaknya lulusan yg berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” aku Maya. (***).

Editor : Razid
Comments
error: Content is protected !!