Portal Berita Papua Barat

STPP Optimalkan Fungsi  Medsos Dorong Penderasan Informasi Pembangunan Pertanian

0 42
STPP Optimalkan Fungsi Medsos
STPP Optimalkan Fungsi Medsos – Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari menggelar sosialisasi penggunaan media sosial kepada mahasiswa dan civitas akademik, di aula STPP Manokwari, Selasa (17/10/2017)
Manokwari, Papuabaratoke.comSTPP Optimalkan Fungsi Medsos. Kementerian Pertanian (Kementan) RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) mendorong penderasan informasi tentang keberhasilan pembangunan pertanian.

Untuk mengoptimalkan penderasan informasi tersebut, Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari menggelar sosialisasi penggunaan media sosial kepada mahasiswa dan civitas akademik, di aula STPP Manokwari, Selasa (17/10/2017)

Pelaksana tugas Ketua STPP Manokwari, Benang Purwanto mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk penguatan penggunaan media sosial sebagai sarana penyebaran informasi kegiatan Kementerian Pertanian.

“Kita punya banyak program tapi kurang informasi yang sampai ke masyarakat. Seperti export jagung dan bawang, modernisasi alat bantuan pertanian ke banyak daerah. Namun belum tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini mengadirkan narasumber Tim Media Sosial Pusdiktan BPPSDMP, Heri Suherman. Heri memaparkan, pihaknya bergerak cepat untuk mendorong penderasan informasi ke publik tentang capaian program Kementan RI. Di mana, media sosial (medsos) menjadi salah satu sarana yang paling efektif.

Tim Media Sosial BPPSDMP, Heri Suherman. (Dok. PBOke)

“Karena era kedepan tidak mungkin kita meninggalkan teknologi. Kita inginkan semua keberhasilan Kementan RI ke publik,” kata Heri.

Hal senada juga diutarakan Tim Media Sosial lainnya, Dede Nung. Dede mengatakan,  Program dan Evaluasi Pusat Penyuluhan BPPSDM Pertanian menunjukkan perlunya penderasan informasi program Kementan ke publik. Hal itu, untuk memberi citra yang baik terhadap sektor pertanian.

Dengan demikian, melalui tim media sosial ini, diharapkan dapat meningkatkan berita kegiatan terkait sektor pertanian dan juga meningkatkan rating akun media sosial Kementerian Pertanian, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman serta Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, yang dapat diakses melalui akun facebook : @kementanRI, @A.AmranSulaiman dan @bppsdmp, @stpp manokwari.

Baca Juga:  DPD PSI Manokwari Ingin Keterwakilan Perempuan Lebihi 30 Persen

Kemudian juga Tweeter : @kementan, @Amran Sulaiman1, dan @badansdm, instagram @kementerian Pertanian, @a.amran_sulaiman dan @badansdm dan Youtube Kementerian Pertanian RI.

“peningkatan rating akun medsos dapat dilakukan melalui facebook dengan cara follow, like, comment dan share,” terang Dede.

Dia menambahkan, cara yang sama pula bisa dilakukan pada akun Twitter, bisa follow, like, tweet dan retweet. “Kemudian Instagram dengan cara follow, like, comment dan share, sedangkan youtube cukup dengan melakukan subcribe dan like,” imbuhnya. (*2/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!