Portal Berita Papua Barat

Sukseskan Program Sejuta Rumah, REI PB Gelar Pameran

0 38
Sukseskan Program Sejuta Rumah
Sukseskan Program Sejuta Rumah – Suasana Pameran Perumahan Tahun 2018 oleh DPD REI Papua Barat, di lapangan Borasi Manokwari, Kamis (1/2/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Sukseskan Program Sejuta Rumah.  Real Estat Indonesia Papua Barat (REI PB) kembali menggelar pameran perumahan tahun 2018. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mensukseskan program sejuta rumah di Papua Barat.

“Melalui Pameran expo tahun 2018 ini, kita ingin membangkitkan kem­bali semangat bagi para pengembang untuk membangun rumah subsidi, mendukung program sejuta rumah. Mela­lui pameran kita harap pen­jualan peserta meningkat,” ujar Plt. Ketua DPD REI wilayah Papua Barat, Marla Beatriecs, SP, kepada Papuabaratoke.com di lapangan Borarsi, Kamis (1/2/2018), pagi.

Sementara Ketua Panitia pelaksana, Emal Rumaropen menjelaskan, da­lam ekspo pameran kali ini, diikuti 9 developer atau pengembang, 5 dari perbankkan dan dari Dinas Perumahan Papua barat dan DPD REI sebagai penyelenggara.

Menurutnya masyarakat melalui pameran diberikan kemudahan dalam satu tempat dan waktu untuk memilih rumah yang sesuai keinginannya.

“Melalui Pameran ini juga masya­ra­kat bisa membandingkan har­ga antara satu pengembang dengan lainnya, baik soal kelebihan dan kekurangan serta harga rumah yang akan dibeli,” tutur dia.

Ia menerangkan, pameran ini dilakukan juga dalam rangka merayakan HUT Pekabaran Injil ke-163 di tanah Papua. Untul itu kata dia, REI Papua Barat ikut mengambil andil dan berkomitmen untuk bersinergi membangun perumahan rakyat.

“Kita juga akan terus mem­perjuangkan segala bentuk aturan terutama di daerah yang dapat menghambat percepatan pembangunan perumahan sub­sidi. Untuk program sejuta rumah perlu peran semua pihak terutama pemangku kebijakan,” ujar Emal.

Sukseskan Program Sejuta Rumah
Sukseskan Program Sejuta Rumah – Suasana Pameran Perumahan Tahun 2018 oleh DPD REI Papua Barat, di lapangan Borasi Manokwari, Kamis (1/2/2018). (Foto:Adrian Kairupan/PBOKe)

Expo tersebut dipastikan akan dibuka oleh Dewan Pengurus DPD REI Papua Barat, Wakil Ketua Umum DPP REI Pusat Bidang Pertanahan Bpk. Adri Istambul Lingga Gayo.

Selain menggelar pameran properti perumahan baik Subsidi maupun Non Subsidi, kegiatan ini akan dirangkaikan juga dengan sejumlah agenda di antaranya lomba, hiburan dan tritmen Kopi gratis papua selama pameran.

Baca Juga:  Sosialisasi dan Bimtek Terlambat, KPU: Tidak Pengaruhi Pendaftaran Parpol
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!