Portal Berita Papua Barat

Supir Tabrak Perwira TNI Kodam Kasuari, Terancam 6 Tahun Penjara

0 399
Supir Tabrak Perwira TNI Kodam Kasuari
Supir Tabrak Perwira TNI Kodam Kasuari – Barang bukti Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi PB 8023 SD yang menewaskan Perwira TNI Kodam XVIII Kasuari, almarhum Kapten Handy. F. Siburian.(Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Supir Tabrak Perwira TNI Kodam Kasuari.  Fransiskus, oknum supir kendaraan operasional PLN cabang Manokwari yang menabrak perwira TNI Kodam XVIII Kasuari hingga tewas, terancam 6 tahun penjara.

Fransiskus yang merupakan pegawai aktif PLN Cabang Manokwari ini menabrak Alm. Kapten Handy. F. Siburian, di jalan Trikora Arfai, sekitar pukul 06.30 WIT, Minggu lalu, hilang kendali lantaran diduga dalam keadaan pengaruh minuman keras. Sehingga Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi PB 8023 SD menghantam korban.

“Tersangkan (Frasnsoskus, red) untuk sementara kita kenakan pasal 310 ayat 1,3 dan 4 Undang-Undang no.22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. Ancamannya bisa mencapai 6 tahun penjara. Akan tetapi, saat ini kasus kecelakaan ini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat lantas Polres Manokwari AKP Sunarko, Selasa (23/1/2018).

Saat ini, terang Sunarko, tersangka sudah ditahan di rumah tahanan Polres Manokwari. Penyidik menetapkan ia bersalah karena lalai dalam mengemudikan kendaraan operasional milik PT PLN hingga menyebabkan korban meninggal dan luka.

“Pelaku lalai. apalagi saat itu dipengaruhi miras sejak sabtu malam dengan dua rekam kerja lainnya,” sebut Sunarko menjelaskan.

Diberitakan, Daihatsu Grand Max Putih Biru PB 8023 SD yang melaju dari arah Maruni tujuan Kota Manokwari, lepas kendali keluar mengambil jalur berlawanan hingga menabrak sepeda motor honda Supra 125 hitam PB 4683 MB yang dikendarai korban.

Korban yang sempat dilarikan menuju RSAL Manokwari meninggal dunia sebelum mendapat perawatan medis. Almarhum Kapten Handy. F. Siburian, sudah diterbangkan ke kampung halaman di Kota Medan telah di makamkan.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!